SUARA INDONESIA

Jelang Penutupan, Mantan Wabup Jombang Daftar Calon Bupati Lewat PDIP

Gono Dwi Santoso - 09 May 2024 | 12:05 - Dibaca 1.07k kali
Politik Jelang Penutupan, Mantan Wabup Jombang Daftar Calon Bupati Lewat PDIP
Mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Jombang di kantor DPC PDIP Jombang, Kamis (09/05/2024).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Menjelang penutupan pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang di DPC Partai PDI-Perjuangan Jombang, Mantan Wakil Bupati (Wabup) Jombang Sumrambah resmi mendaftar bakal calon bupati (bacabup) melalui PDI Perjuangan, Kamis (09/05/2024).

Sumrambah mengambil formulir pendaftaran sekaligus pengembalian formulir pada Kamis 9 Mei 2024 di Kantor DPC PDI Jalan Brigjen Katamso, Desa Pulolor, Kabupaten Jombang, didampingi istrinya Wiwin Sumrambah.

Sumrambah mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai, mengenai keputusan akan ditugaskan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Jombang.

“Atau DPP partai mengintruksikan kepada saya untuk sekedar bagaimana mensukseskan calonnya di PDI Perjuangan, saya akan terima. Intinya kami siap pada posisi apapun, untuk memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Jombang,” ucapnya.

Disinggung komunikasi dengan partai dan bakal calon lain, ia mengaku bakal komunikasi dengan siapapun dengan tujuan utama yakni memajukan Jombang.

“Kami berkomunikasi dengan semuanya. Komunikasi dengan Bu Mundjidah Wahab dengan Pak Warsubi dengan calon-calon yang lain, pada dasarkan kami punya satu tujuan untuk memajukan Jombang,” tutupnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Donny Anggun mengatakan, sampai tanggal akhir penjaringan bacabup dan bacawabup yang dilakukan sudah ada lima orang yang mendaftar.

Dari kelima orang tersebut, satu diantaranya adalah kader internal partai, sedangkan empat lainnya merupakan nonkader yang sudah mengambil formulir pendaftaran. "Selanjutnya kami akan rapat DPC setelah itu kami setorkan ke DPP partai,” pungkasnya.

Perlu diketahui, hasil perolehan suara di pemilu Legislatif 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Jombang mendapatkan 10 kursi di DPRD setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV