SUARA INDONESIA

Pemkab Bondowoso Raih WTP ke 10 Kalinya dari BPK RI

Bahrullah - 02 May 2024 | 19:05 - Dibaca 621 kali
Advertorial Pemkab Bondowoso Raih WTP ke 10 Kalinya dari BPK RI
H. Ahmad Dhafir Ketua DPRD bersama Bambang Soekwanton Pj Bupati Bondowoso saat menerima piagam penghargaan (foto Istimewa)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso meraih prestasi penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 10 kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Jawa Timur, Kamis (2/5/2024).

Hasil penilaian itu diberikan saat Pj Bupati bersama Ketua DPRD Bondowoso, Pj Sekretaris Daerah dan Kepala Perangkat Daerah saat menghadiri penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Hasil pemeriksaan yang diraih menegaskan prestasi dalam menjaga keterbukaan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Bambang Soekwanto Pj Bupati Bondowoso menyatakan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih. 

Sebab WTP dari BPK RI ke 10 lalinya, menurut Bambang, prestasi yang berturut turut dan merupakan peristiwa yang luar biasa.

"Ini merupakan bukti nyata komitmen kita dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel," ujarnya.

Mantan Kepala Disperindag di era pemerintahan Bupati Amin Said Husni menerangkan, Opini WTP yang diberikan oleh BPK menunjukan, bahwa LKPD Bondowoso telah memenuhi standar yang ditetapkan dalam pengelolaan daerah.

Menurutnya Bambang, WTP ini menjadi cerminan dari upaya remas Pemkab Bondowoso dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil yang membanggakan," ujarnya.

Bambang mengajak seluruh jajaran pemerintahan Bondowoso untuk menjaga momentum etos kerja di masa yang akan datang.

Menurutnya, Opini WTP bukan hanya sekedar prestasi pencapaian, tapi merupakan sebuah tanggung jawab untuk terus mempertahankan dan meningkatkan semangat kerja.

Dia mengungkapkan, keberhasilan meraih WTP 10 kali berturut turut, tidak hanya sekedar menjadi kebanggaan bagi Pemkab Bondowoso, tapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik.

"Dalam pencapaian ini menegaskan, bahwa Kabupaten Bondowoso sebagai salah satu contoh keberhasilan dalam tata kelola keuangan daerah," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV