SUARA INDONESIA

Layanan Spesial BPJS Ketenagakerjaan Juanda di Harpelnas 2023

Wildan Mukhlishah Sy - 05 September 2023 | 09:09 - Dibaca 1.99k kali
Kesehatan Layanan Spesial BPJS Ketenagakerjaan Juanda di Harpelnas 2023
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda saat melayani langsung pada peserta di Harpelnas, Senin (04/09/2023). (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, Suaraindonesia.co.id - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023, Senin (04/09/2023) diperingati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda tidak hanya di kantornya, tapi juga di perusahaan peserta dan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). 

Di Ruang Pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, para peserta yang hadir mendapatkan pelayanan spesial. Tidak hanya disambut oleh Wakil Kepala Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda beserta seluruh jajaran, tapi juga mendapatkan suguhan yang menyenangkan.

Selain itu, mereka juga mendapat layanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat dari RS Ubaya yang juga sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) atau rumah sakit kerjasama BPJS Ketenagakerjaan 

Rangkaian kegiatan Harpelnas 2023 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda ini dibuka oleh Wakil Kepala Wilayah Digitalisasi, Human Capital dan Aset BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Meralih Sukma. Pejabat ini menyampaikan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2023. 

Dikemukakan, perayaan Harpelnas 2023 ini BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema "Kemudahan Layanan Prioritas Kami". Dia berharap, momentum ini semakin menguatkan kepastian perlindungan jaminan sosial bagi setiap pekerja. "Kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik pada peserta," tandas Sukma.

Setelah dibuka Sukma, BPJS Ketenagakerjaan Juanda mengajak para peserta untuk senam etika bersama, dan dilanjut dengan kuis serta pembagian hadiah. Para peserta sangat antusias mengikuti kuis ini, terlebih ada tambahan hadiah khusus dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda Guguk Heru Triyoko.

Layanan spesial di Harpelnas ini terus dilanjut dengan pelayanan langsung oleh pejabat struktural BPJS Ketenagakerjaan Meralih Sukma dan Guguk Heru Triyoko kepada peserta. Usai memberikan pelayanan langsung, Meralih Sukma dan Guguk Heru Triyoko bersama jajaran melakukan kunjungan ke perusahaan Nurul Hayat dan PLKK RS Royal. 

Di Nurul Hayat, selain menyampaikan apresiasi pada perusahaan ini, BPJS Ketenagakerjaan Juanda melakukan penyerahan simbolis klaim Jaminan Kecelakaan Kerja - Jaminan Kematian (JKK-JKM) seorang pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja. 

Sedangkan di PLKK RS Royal, BPJS Ketenagakerjaan Juanda mengunjugi peserta yang dirawat akibat kecelakaan kerja, dan memberikan apresiasi pada PLKK ini yang telah memberikan pelayanan terbaik tehadap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Guguk mengatakan, semua rangkaian kegiatan Harpelnas 2023 ini merupakan wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo terhadap para peserta. Tidak hanya pada peserta yang sedang mengajukan klaim, tapi juga kepada peserta yang mengalami musibah, dan kepada perusahaan peserta termasuk rumah sakit kerjasama atau PLKK.

"Harapan kami dengan kegiatan Harpelnas ini dapat meningkatan kedekatan kami dengan para peserta, sekaligus wujud bahwa kami selalu memberikan pelayanan terbaik pada peserta," pungkas Guguk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV