SUARA INDONESIA

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini dan Masa Depan #Cari_Aman Berkendara

Redaksi - 20 April 2024 | 13:04 - Dibaca 485 kali
News MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini dan Masa Depan #Cari_Aman Berkendara
MPM Honda Jatim kampanye safety riding kepada pengendara roda dua perempuan. (MPM Honda Jatim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengkampanyekan safety riding kepada pengendara roda dua perempuan.

Kegiatan digelar baik secara teori dan praktek yang diikuti oleh 50 perenpuan dari berbagai profesi dan usia mulai dari jurnalis wanita, ladys bikers yang tergabung dalam Surabaya Ladies safety, pengendara ojek online yang tergabung dalam Shejek juga karyawan dari MPM Honda Jatim dengan tema “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, Sabtu (20/4/2024) di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo. 

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara. 

Para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding MPM Honda Jatim yang bersinergi dengan POLRESTABES Surabaya yang dihadiri oleh AKP Santa Yulia Sri Surjani, Kanit Kamsel Polrestabes Surabaya. 

Tidak hanya itu, instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan. Peserta juga berpartisipasi kuis interaktif dengan beragam hadiah menarik. 

Selanjutnya, para peserta diajak untuk praktek di MPM Safety Riding Course seperti layout #Cari_aman challenge yakni teknik menikung dengan prosedur yang benar cotohnya penggunaan tanda sein, menyalakan klakson, dan penggunaan spion yang benar.

Kampanye ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat terutama perempuan di jalan raya secara langsung agar mengutamakan #Cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin emansipasi Indonesia dan pecinta motor Honda dapat juga memberi manfaat dan menjadi inspirasi untuk masyarakat luas," kata Suhari, Marketing Commuunication and Development Division Head MPM Honda Jatim.

Ia berharap semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

Saat ini, terdapat 2 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang Advisor perempuan dari komunitas Honda. 

Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV