SUARA INDONESIA

Pemkab Lamongan Gelontorkan Rp 236 Juta untuk Beli Gorden Rumah Dinas Bupati-Wabup

Irqam - 22 April 2024 | 10:04 - Dibaca 3.04k kali
News Pemkab Lamongan Gelontorkan Rp 236 Juta untuk Beli Gorden Rumah Dinas Bupati-Wabup
Ilustrasi gorden rumah dinas Bupati dan Wabup Lamongan. (Foto: Freepik)

SUARA INDONESIA, LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelontorkan dana ratusan juta hanya untuk pengadaan gorden rumah dinas Bupati Yuhronur Effendi dan Wakil Bupati (Wabup) Abdul Rouf. Totalnya mencapai Rp 236 juta.

Anggaran pengadaan gorden itu tertuang dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP Lamongan dengan nama paket Belanja Modal Peralatan dan Mesin dan kode RUP 51359877. Adapun pengadaannya menggunakan mekanisme E-Purchasing.

Paket belanja tersebut memiliki spesifikasi pekerjaan korden blackout 199 meter dan korden roller blind blackout 81 meter. Total pagu anggaran Rp 236.920.000, dengan sumber dana dari APBD Lamongan 2024.

Jadwal pemilihan penyedia dan pelaksanaan kontrak dimulai bulan Maret 2024. Pemanfaatan barang dan jasa mulai Maret hingga Desember 2024.

Kabag Umum Pemkab Lamongan Laili Indayati membenarkan terkait pengadaan gorden yang mencapai ratusan juta tersebut. 

Laili menjelaskan, pengadaan gorden itu tidak hanya untuk rumah dinas bupati dan wabup saja. Melainkan juga untuk rumah dinas Sekda Moh. Nalikan dan pejabat lainnya.

“Iya benar. Pengadaan untuk rumah dinas Bupati, Wabup, Sekda, GH dan sebagian Kantor Pemda,” kata Laili saat dihubungi, Senin (22/04/2024).

Mantan Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKPAD) Lamongan ini menyebutkan pengadaan gorden telah realisasi pada bulan Maret 2024 lalu. “Iya sudah terealisasi,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV