SUARA INDONESIA

Sebanyak 311 Peserta Berebut Kursi Anggota PPK untuk Pilkada Jombang Lewat Tes CAT

Gono Dwi Santoso - 06 May 2024 | 16:05 - Dibaca 837 kali
News Sebanyak 311 Peserta Berebut Kursi Anggota PPK untuk Pilkada Jombang Lewat Tes CAT
Calon anggota PPK saat mengikuti CAT di SMKN 1 Jombang, Senin (06/05/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Jombang mengadakan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 mendatang. Sebanyak 311 peserta berebut mengisi kursi PKK melalui Computer Assisted Test (CAT) di laboratorium SMK Negeri 1 Jombang, Senin (06/05/2024).

Pantauan di lokasi, masing-masing pendaftar mengisi absensi dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya, mereka mendapatkan nomor untuk mengikuti CAT yang perangkatnya sudah disediakan panitia.

Komisioner KPU Jombang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jombang, Rita Darmawati mengatakan, tes CAT dimulai pukul 08.00 WIB, dan dilakukan tiga kloter yang terbagi dalam tiga kelas.

"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 311 orang. Tes kami lakukan dalam tiga kloter mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Dan lakukan hanya satu hari ini saja," terangnya.

Menurutnya, setelah mengikuti CAT, hasilnya akan dilakukan pemeringkatan sesuai dengan juknis yang akan dirapatkan pada sidang pleno nanti. Bagi yang dinyatakan lolos, bakal mengikuti tahapan tes wawancara.

"Setelah ini kita lakukan perangkingan, juknisnya paling banyak tiga kali kebutuhan. Ini saya belum tahu dan akan kami putuskan nanti di rapat pleno siapa saja yang lolos tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

Rita mengungkapkan, kebutuhan PPK untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Jombang, sebanyak 105 formasi. Masing-masing kecamatan terdiri atas lima anggota PPK.

"Semoga PPK yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah, demi suksesnya Pilkada Kabupaten Jombang 2024," harapnya.

Sesuai jadwal, dia menambahkan, pengumuman hasil tes tertulis bakal dilaksanakan 09 Mei-10 Mei 2024. Selanjutnya tes wawancara 11-13 Mei, kemudian pada 14 - 15 Mei pengumuman hasil wawancara. Dan tanggal 16 pelantikan PPK terpilih. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV