SUARA INDONESIA

Jarang Hadiri Acara, PCNU Surabaya Pertanyakan Sikap Khidmat Eri Cahyadi

Lukman Hadi - 06 May 2024 | 17:05 - Dibaca 770 kali
News Jarang Hadiri Acara, PCNU Surabaya Pertanyakan Sikap Khidmat Eri Cahyadi
Ketua PCNU Surabaya terpilih masa khidmat 2024-2029, Masduki Toha, saat diwawancarai media. (Foto: Dok. Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Sikap khidmat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, sebagai kader Nahdliyin, mulai dipertanyakan. Hal itu diungkap PCNU Surabaya dalam beberapa aspek.

Ketua PCNU Surabaya terpilih, Masduki Toha menyayangkan sikap Eri Cahyadi karena tidak pernah hadir dalam setiap rangkaian acara PCNU di kantor Bubutan.

Terbaru ini, acara halalbihalal yang digelar PCNU Surabaya pada Minggu 05 Mei 2024 kemarin, Eri juga tak terlihat kehadirannya. Padahal, kata Masduki, PCNU telah mengundang Eri secara resmi.

"Kami sudah mengundang semua pihak pimpinan di Surabaya, ada dari aparat kepolisian, kejaksaan juga wali kota (Eri Cahyadi, Red)," ujar Masduki kepada awak media, Senin (06/05/2024).

Sementara di sisi lain, Eri justru memilih menghadiri acara penghargaan yang digelar lembaga zakat infaq dan shadaqah organisasi keagamaan lain di hari yang sama. Bahkan, di acara itu, Eri menyabet penghargaan.

Kendati begitu, acara PCNU Surabaya tetap berjalan lancar meski tanpa kehadiran walikota. Halalbihalal yang dibarengi lomba tumpeng antar-MWCNU se-Surabaya ini, terlaksana begitu meriah dengan dihadiri Rais Syuriyah, KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali, Katib Syuriyah, KH Syaiful Chalim, serta segenap pengurus lainnya.

"Halalbihalal yang diselingi lomba tumpeng ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan antara PCNU, MWCNU dan ranting se-Surabaya," jelasnya.

Seperti diketahui, nama Eri Cahyadi tercantum dalam kepengurusan PCNU Surabaya pada 2023 lalu. Namun, setiap kali PCNU mengundang, Eri di berbagai acara selalu tak pernah hadir. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV