SUARA INDONESIA

DPC PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Gono Dwi Santoso - 21 April 2024 | 16:04 - Dibaca 504 kali
Politik DPC PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang,Dony Anggun bersama pengurus saat konferensi pers dengan media di kantor DPC PDIP Jombang, Minggu (21/04/2024).( Foto : Istimewa).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Jombang, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pendaftaran dimulai 26 April sampai 9 Mei 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Brigjen Katamso, Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (21/04/2024).

Sekretaris DPC PDI Pejuangan Jombang, Donny Anggun mengatakan, pendaftaran adalah instruksi DPP partai yang diteruskan oleh DPW yang ditindaklanjuti oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang.

"Pendaftaran terbuka luas tidak hanya kader internal, boleh siapapun, dari partai apapun yang mendaftar ke PDI Perjuangan. Kami persilakan, kami tunggu sampai tanggal 9 Mei 2024," kata Donny Anggun kepada media.

Dia menerangkan, untuk calon tidak ada kriteria tertentu. Pastinya harus warga negara Indonesia, satu visi dengan PDI Perjuangan, satu paradigma, satu pemikiran karena PDI Perjuangan adalah partai nasionalis.

"Kami berharap kepala daerah maupun wakil kepala daerah adalah calon yang tidak anti Pancasila, siap menjaga nasionalisme, dan NKRI," terang Wakil DPRD Jombang periode 2019 - 2024 itu.

Dony menambahkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang membuka diri untuk koalisi. Koalisi terbuka biarpun secara regulasi, secara aturan bahwa PDI Perjuangan dengan 10 kursi atau 20 persen dari total perolehan kursi pada pemilu kemarin, sehingga dapat mengusung calon sendiri.

"Kami berharap bisa berkoalisi dengan partai lain, karena Jombang harapannya bisa diselesaikan dengan partai lain dengan berbagai persoalan yang ada," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV