SUARA INDONESIA

Berebut Simpati Partai, Hendy Siswanto Jadi Pendaftar Perdana PDI Perjuangan

Yuni Amalia - 22 April 2024 | 21:04 - Dibaca 816 kali
Politik Berebut Simpati Partai, Hendy Siswanto Jadi Pendaftar Perdana PDI Perjuangan
H.Hendy Siswanto saat menyerahkan berkas kepada tim seleksi Edi Cahyo Purnomo (Foto:Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Hendy Siswanto didampingi istri, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, dengan maksud mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati, Senin (22/04/2024) sore.

Sejumlah kerabat dan pendukungnya, juga terlihat mengantarkan. Kedatangan Hendy, langsung disambut oleh sejumlah Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati lewat Partai PDI Perjuangan.

Diterima langsung oleh ketua tim Edi Cahyo Purnomo, Hendy langsung mengambil berkas untuk seegra dilengkapi untuk kemudian dikembalikan pada waktu yang sudah ditetapkan.

Hendy beralasan, pendaftarannya ke PDI Perjuangan yang dilakukan cepat, karena belajar dari tahun sebelumnya.

“Mengulang kembali peristiwa pemilihan sebelumnya Tahun 2020. Kami yang pertama kali mendaftar ke PDI Perjuangan. Saya mengikuti fit and proper test di Surabaya dan Jakarta. Namun, kami belum berjodoh waktu itu,” bebernya di hadapan wartawan.

Namun begitu, dirinya memaklumi dan memahami dunia politik. Sehingga untuk kali ini Hendy akan mencoba menarik simpati PDI Perjuangan untuk bisa merekom dirinya di tahun ini.

“Saya yakin PDI Perjuangan bukan partai baru dan sangat pengalaman. Tentunya, punya kebijakan menilai diri saya. Maka dari itu, harapan kami tidak ada lagi satu rekomendasi harus untuk saya,” kelakarnya.

Sementara ketua tim penjaringan Edi Cahyo Purnomo mengaku, selain Hendy Siswanto sudah ada calon lain yang sudah mengambil berkas lebih dahulu. Yaitu, perwakilan dari H.Nanang Handono.

Namun begitu, dirinya membenarkan kalau Hendy yang langsung menyerahkan berkas lebih dahulu dengan lengkap.

“Tugas DPC hanya menjaring dan memverifikasi serta memvalidasi berkas formulir. Setelah itu, kewenangan DPD Jawa Timur dan DPP partai untuk menyaring,” ujar legislator yang akrab disapa ipung itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV