Kado Indah Malam Tahun Baru, Pemuda Deklarasikan Ruliyono Calon Bupati Banyuwangi 2024
Pemuda dari Kecamatan Kalipuro dan Kecamatan Glagah saat mendeklarasikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono, Calon Bupati 2024, Sabtu (31/12/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono, mendapat kado indah malam tahun baru 2023.

Ratusan pemuda dan pemudi dari Kecamatan Kalipuro dan Kecamatan Glagah, mendeklarasikan Ruliyono Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi di Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan saat Ruliyono menghadiri undangan di rumah salah satu warga di wilayah Kecamatan Glagah, Sabtu (31/12/2022) malam.

Deklarasi Ruliyono Cabup Banyuwangi 2024 menggema malam itu. Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu dinilai sebagai sosok yang paling mumpuni untuk maju sebagai calon bupati dalam perhelatan Pilkada 2024.  

"Kita melihat satu potensi, utamanya teman-teman salut dengan apa yang dicapai pak Ruliyono. Ditambah orangnya dermawan, terbuka, inovatif, dan memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap sesama," kata perwakilan warga, Sugiono.

Ia menyebut, aktivitas sosial Ruliyono bisa juga dilihat di sosmed nya. Ruliyono bahkan tidak pernah absen dalam berbuat kebaikan untuk rakyat kecil utamanya.

"Saya rasa sosok seperti beliau sangat layak memimpin Banyuwangi ke depan. Jika seandainya pak Ruliyono jadi bupati, kebijakannya akan menyentuh kepada masyarakat. Sehingga kesejahteraan rakyat bisa terjamin," ungkapnya.

Berangkat dari situ, Sugiono dan pihaknya menyatakan sikap siap memilih dan memenangkan Ruliyono saat nantinya maju menjadi Calon Bupati Banyuwangi di 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut juga menyampaikan kesiapan pemuda dan pemudi Kalipuro dan Gelagah untuk turut berpartisipasi mewujudkan 'Banyuwangi Hebat' bersama Ruliyono.

"Dengan ini kami pemuda pemudi Kecamatan Kalipuro dan Glagah menyatakan dan mendukung bapak Ruliyono, Ketua DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi, sebagai bakal calon Bupati Banyuwangi tahun 2024," ungkapnya.

Diketahui, sebelum dari pemuda dan pemudi itu, dukungan agar Ruliyono maju mencalonkan bupati datang dari kalangan Kiai dan Guru Ngaji. 

Bahkan hasil rapat pimpinan daerah (rapimda) dan rapat kerja daerah (rakerda) yang digelar pada Rabu (28/12/2022) kemarin juga menyepakati Ruliyono sebagai calon Bupati Banyuwangi dari Partai Golkar.

Atas permintaan dari masyarakat dan kader Golkar, Ruli sapaan akrab Ruliyono mengaku siap maju menjadi calon Bupati Banyuwangi di Pilkada mendatang.

"Karena semua sudah menghendaki saya untuk turun. Saya siap saja maju," tegas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.