SUARA INDONESIA

Meriahkan HUT RI ke 78, Bakesbangpol Situbondo Gelar Berbagai Perlombaan

Syamsuri - 25 August 2023 | 14:08 - Dibaca 823 kali
Advertorial Meriahkan HUT RI ke 78, Bakesbangpol Situbondo Gelar Berbagai Perlombaan
Sejumlah karyawati Bakesbangpol Situbondo mengikuti lomba (Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo menggelar berbagai perlombaan, Jumat (25/08/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di area belakang kantor setempat diikuti seluruh karyawan dan karyawati di Bakesbangbol mulai dari Kaban, Sekdis, Kabid, Kasubag dan staf serta ibu-ibu dharma wanita persatuan Bakesbangpol. 

Ada tiga jenis perlombaan yang dilakukan yakni gerak jalan santai, mengupas bawang merah, estafet beregu kereta balon, dan nyonggi tempe. Disamping itu, ada juga kegiatan sosial berupa pengobatan gratis. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan yang kuat dan juga meningkatkan keakraban antar pimpinan dan bawahan sekaligus anggota Dharma Wanita Persatuan Badan Kesbangpol Situbondo," ungkap Kepala Bakesbangpol Kabupaten Situbondo, Buchari. 

Selain itu, lanjut Buchari untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air NKRI. 

Buchari berharap dengan adanya kegiatan lomba ini bisa menjadi bahan renungan bagi jajarannya terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan. 

"Momen ini bisa menjadi motivasi dalam bekerja dan berinovasi mengisi pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Situbondo,"ujarnya.

Selanjutnya Mantan Kasat pol PP ini juga mengajak para bawahannya untuk terus mendukung setiap program apa saja yang dicetus oleh Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi. 

Pada kegiatan lomba ini, ada ratusan dor press yang diberikan kepada peserta dengan cara mencocokkan nomor yang sama yang diambil dari kardus oleh panitia. Lomba tersebut dilakukan secara perseorangan, berpasangan dan tim atau beregu. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV