SUARA INDONESIA

HAN 2023, Bupati Jember Ajak Orang Tua Perluas Wawasan Anak

Ambang Hari Laksono - 24 July 2023 | 21:07 - Dibaca 899 kali
Advertorial HAN 2023, Bupati Jember Ajak Orang Tua Perluas Wawasan Anak
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memberikan sambutan di hadapan anak-anak TK dan PAUD. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Peringatan Hari Anak Nasional 2023, digelar di Aula Dinas Pendidikan Jember, Senin (24/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para murid TK dan PAUD, beserta para guru dan pejabat Pemkab Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan Selamat Hari Anak Nasional kepada para anak dan orangtua hebat di Kabupaten Jember.

Dia mengajak seluruh orangtua dan guru untuk memperluas wawasan anak sejak dini.

“Ayo kita para orangtua serta guru untuk memperluas wawasan anak dengan beragam literasi yang menyenangkan dan tidak membosankan, tentang angka, tentang bumi, binatang, tumbuhan, dan lain-lain,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Ia berujar, Dinas Pendidikan harus terlebih dahulu memberikan bimbingan mengenai berbagai macam literasi yang menyenangkan kepada para guru TK dan PAUD.

Hendy juga mendorong pengajaran kepada anak lebih banyak di luar kelas, yang menurutnya akan membuat anak semakin mengenal lingkungannya.

“Anak-anak silakan diajak belajar di luar kelas, misal ajak ke Alun-alun, lalu buat permainan yang menyenangkan, mereka akan mengenal banyak hal di luar kelas,” bebernya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para orangtua dan guru yang telah mendidik anak dengan sepenuh hati untuk tercapainya tujuan mencetak generasi unggul bagi bangsa dan negara. (***)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV