SUARA INDONESIA

HUT ke-78, Anggota DPRD Kaltim Minta TNI Tetap Manunggal dengan Rakyat

Mohamad Alawi - 05 October 2023 | 07:10 - Dibaca 876 kali
Advertorial HUT ke-78, Anggota DPRD Kaltim Minta TNI Tetap Manunggal dengan Rakyat
Harun Al Rasyid, Anggota DPRD Kaltim (Foto : Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - Anggota DPRD Kalimantan Timur, Harun Al Rasyid menyampaikan, bahwa TNI bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat Indonesia. Tepat tanggal 5 Oktober 2023 TNI merayakan HUT Ke-78. Harun Al Rasyid mengungkapkan harapannya agar TNI semakin dekat dengan rakyat.

"TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. TNI bertugas untuk menjaga dan melindungi  rakyat, keutuhan dan kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, TNI harus manunggal dengan rakyat, kuat mental, fisik dan alutustanya," ungkap Anggota Fraksi PKS ini kepada Suaraindonesia.co.id, Rabu (04/10/2023). 

Pria kelahiran Gowa 21 November 1962 ini menekankan pentingnya hubungan erat antara TNI dan rakyat. Menurutnya TNI adalah penjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, menurutnya TNI harus selalu bersinergi dengan rakyat, kuat secara mental dan fisik, serta memiliki peralatan yang memadai.

Di usianya yang semakin dewasa, Harun Al Rasyid berharap TNI akan semakin kokoh dalam menjaga keberlangsungan bangsa dan negara. Ia merasa bangga bahwa TNI lahir dari rahim rakyat dan lingkungannya untuk melindungi kepentingan rakyat. 

“TNI merupakan penjaga terakhir keutuhan negara kita, dan mereka telah memberikan pengabdian luar biasa selama 78 tahun ini,” kata Harun. 

Momen peringatan HUT ke-78 TNI ini menjadi kesempatan bagi politisi PKS ini untuk mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara. 

“Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa TNI dalam menjaga persatuan dan keselamatan kita,” ujar Harun.

Harun berharap TNI terus berupaya melindungi rakyatnya, serta merayakan keberhasilan mereka dalam menjaga NKRI selama 78 tahun ini. 

“Dirgahayu TNI ke-78, terus maju dan berjaya!” ucapnya dengan nada lantang penuh semangat. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV