SUARA INDONESIA

Pengurus Gugus Dharma BAZNAS Trenggalek Resmi Dikukuhkan

Rudi Yuni - 30 October 2023 | 04:10 - Dibaca 506 kali
Advertorial Pengurus Gugus Dharma BAZNAS Trenggalek Resmi Dikukuhkan
Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara saat mengukuhkan pengurus Gugus Dharma BAZNAS. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Pengurus Gerakan Pramuka Gugus Dharma BAZNAS Kabupaten Trenggalek resmi di kukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara, bertempat di pelataran Pasar Pon, Minggu (29/10/2023) malam.

"Saya ucapkan selamat kepada BAZNAS Trenggalek yang hari ini telah resmi mendirikan Gugus Dharma di Kabupaten Trenggalek," tutur Mas Syah sapaan akrabnya.

Dirinya juga menyambut baik lahirnya Gugus Dharma BAZNAS di Kabupaten Trenggalek. Karena selama ini sinergitas BAZNAS dengan Kwarcab Trenggalek terjalin sangat baik. Bahkan, banyak program dan kerjasama telah dilakukan oleh kedua lembaga ini dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di Trenggalek.

"Ini pertama kalinya dan tentu menjadi sesuatu yang sangat luar biasa, karena merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Perlu di ketahui bersama antara pramuka dan BAZNAS merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisah-pisahkan," ujar Wabup.

"Banyak sekali kegiatan Pramuka yang dipicu oleh BAZNAS dan begitu juga sebaliknya. Semoga dengan adanya Gugus Dharma BAZNAS di Trenggalek semoga ini membawa manfaat yang lebih baik lagi," sambungnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Trenggalek Mahsun Ismail usai pelantikan menyampaikan, bahwa BAZNAS dan Kwarcab memiliki sinergi program yang baik di Kabupaten Trenggalek.

"Telah banyak program yang dilakukan diantaranya sinergitas mewujudkan rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin melalui kemah bhakti salah satunya," katanya. 

"Sayangnya, sinergitas ini belum terlembaga dengan baik, dengan telah terbentuknya Gugus Dharma BAZNAS di pusat," tandasnya.

BAZNAS Trenggalek sendiri mengambil langkah cepat dengan membuka gugus yang sama di wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek.

Ismail berharap setelah terlembaga dengan baik, diharapkan sinergitas antara BAZNAS dengan Gerakan Pramuka di Trenggalek bisa  berjalan semakin masif kembali. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV