SUARA INDONESIA

Dapat Promosi, 20 Pejabat Dilantik Bupati Trenggalek

Rudi Yuni - 31 October 2023 | 04:10 - Dibaca 669 kali
Advertorial Dapat Promosi, 20 Pejabat Dilantik Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat mengambil sumpah kepada 20 pejabat administrator. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali lakukan rotasi jabatan. Sebanyak 20 pejabat administrator diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Senin (30/10/2023) malam.

Dalam pelaksanaannya, sekitar 85 persen dari pejabat yang diambil sumpah dan dilantik ini merupakan pejabat yang mendapatkan promosi jabatan.

"Ini bukan mendadak, namun merupakan panggilan negara bisa dilakukan sewaktu-waktu," kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek.

Disampaikan Gus Ipin, rata-rata 85 persen pejabat yang dilantik pada malam hari itu mendapatkan promos. Diminta olehnya kepada pejabat yang mendapatkan promosi jabatan, untuk mensyukuri promosi yang didapat dengan bekerja sebaik mungkin.

Sementara itu, untuk pejabat yang mendapatkan rotasi, Bupati melihat dedikasi mereka yang disesuaikan dengan tempat dan penugasan yang ada.

Seperti halnya Sekretaris Bappeda Litbang, Susarsono yang dianggap sangat berpengalaman dibidang perencanaan dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Harapannya 1 data yang berbasis NIK sebagai  basis perencanaan yang lebih mikro targeting bisa tersinergikan dengan baik dengan asanya orang ini. "Menempatkan posisi penting itu karena Pemkab Trenggalek bercita-cita besar untuk bisa mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerahnya," kata Bupati.

Kemudian ada beberapa posisi Camat
yang dilantik dalam pengambilan sumpah dan pelantikan itu. Seperti Yusuf Widarto yang sebelumnya menjabat Kabid Perdagangan di Dinas Komindag kemudian dilantik menjadi Camat Munjungan.

"Menjadi pimpinan wilayah tidak gampang, untuk itu  diharapkannya bisa segera menyesuaikan. Semuanya segera menyesuaikan dan jangan tanya kenapa saya di taruh di sini dan dari situ," tandasnya.

Gus Ipin juga berharap dan berdoa bahwasannya  ini adalah pilihan yang tepat dan bisa kemudian bermanfaat menjadi amal jariyah untuk semua. "Permintaan saya pokoknya bekerja di tempat sekarang dengan sebaik-baiknya dan curahkan semua pikiran untuk masyarakat," pintanya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV