SUARA INDONESIA

Pj Bupati Bondowoso Kunjungi Korban Kebakaran Hutan Desa Wonoboyo, Sembari Salurkan Bantuan

Bahrullah - 24 October 2023 | 19:10 - Dibaca 1.35k kali
Advertorial Pj Bupati Bondowoso Kunjungi Korban Kebakaran Hutan Desa Wonoboyo, Sembari Salurkan Bantuan
Bambang Soekwanto Pj Bupati Bondowoso saat bertemu salah satu korban dardampak kebakaran hutan (foto Humas Pemkab Bondowoso)

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Bambang Soekwanto Pj Bupati Bondowoso mengunjungi warga yang menjadi korban terdampak kebakaran hutan di Desa Wonoboyo, Kecamatan Klabang, kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa Siang (24/10/20230).

Kedatangan Pj Bupati Bondowoso bersama rombongan yang didampingi oleh Kepala BPBD, Kepala Bank Jatim, Kabag Porkopim, dan Camat Klabang.

Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso itu sembari menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban yang terdampak kebakaran hutan dan lahan.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyatakan, bahwa kunjungan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bondowoso kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran hutan dan lahan.

“Kunjungan dan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami pemerintah kepada korban. Semoga kedatangan dan sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat, serta meringankan beban keluarga korban,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, bahwa saat ini penyebab kebakaran yang terjadi masih belum dapat diketahui. Namun yang jelas kebakaran itu terjadi karena faktor cuaca dan kekeringan.

“Angin kencang juga menjadi faktor yang memperluas terjadinya kebakaran semakin meluas,” imbuhnya.

Dia berpesan agar sama-sama tetap saling menjaga kelestarian lingkungan dengan cara tidak membakar sampah sembarangan, agar tidak terjadi kebakaran hutan.

Pihaknya memaparkan, selain faktor alam, terkadang kebakaran hutan itu terjadi terkadang juga akibat ulah atau faktor kesengajaan manusia yang membakar sampah sembarangan.

“Ikhtiar tidak membakar sampah sembarangan agar tidak terjadi kebakaran. Ikhtiar Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga dapat dilakukan, agar diselamatkan dari peristiwa kebakaran,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV