SUARA INDONESIA

DPRD Kaltim Dorong Pembaharuan GBHN untuk Bangun Indonesia Maju

Redaksi - 03 November 2023 | 13:11 - Dibaca 207 kali
Advertorial DPRD Kaltim Dorong Pembaharuan GBHN untuk Bangun Indonesia Maju
Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur Sapto Setyo Pramono. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Timur Sapto Setyo Pramono, mendorong MPR segera membuat pengganti GBHN dengan fokus pada garis besar haluan negara. 

Sapto menyoroti pentingnya memiliki panduan yang jelas dan konsisten untuk memajukan Indonesia. "Saat ini, kita membutuhkan suatu dokumen yang setara dengan GBHN untuk memberikan arah dan tujuan nasional," ujarnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu. 

"Kita perlu garis besar haluan negara yang tidak hanya menjadi bunyi-bunyian, tetapi sesuatu yang dapat memberikan arahan konkret untuk kemajuan Indonesia," lanjutnya. 

Ia mencontohkan Cina yang telah maju pesat dalam puluhan tahun terakhir karena konsistensi dalam melaksanakan rencana pembangunan jangka panjang. 

Sapto pun menyatakan kekecewaannya terhadap keadaan pasca Reformasi yang dianggap merusak arah dan konsistensi pembangunan.

Politisi Golkar ini mengajak semua pihak, termasuk presiden dan DPRD, untuk bersama-sama membuat GBHN yang baru. Meskipun bunyi dan formatnya boleh berbeda, namun esensinya harus mencerminkan tekad untuk mewujudkan Indonesia maju. 

"Mereka yang tidak mendukung pembuatan panduan ini berarti tidak ingin melihat kemajuan Indonesia," tutupnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV