SUARA INDONESIA

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Literasi Membaca Ditingkatkan

Redaksi - 23 October 2023 | 15:10 - Dibaca 179 kali
Advertorial Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Literasi Membaca Ditingkatkan
Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, SUARA INDONESIA - Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi mendorong peningkatan minat baca di kalangan penduduk Kaltim. Ia menyoroti masalah literasi yang masih berada pada tingkat rendah di daerah ini dan menyatakan.

"Kita tau bahwa tingkat literasi kita di Kaltim khususnya masih rendah," ungkapnya.

Dalam konteks ini, Reza menjelaskan betapa pentingnya minat masyarakat untuk membaca, terutama dalam memahami sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia. Menurutnya, pemahaman terhadap sejarah ini adalah kunci untuk mengetahui bagaimana proses kemerdekaan negara ini terwujud.

“Sangat penting agar proses sejarah yang panjang ini dapat dipahami dengan baik. Untuk itu, peningkatan budaya literasi menjadi sangat relevan dan perlu ditingkatkan,” terangnya.

Selanjutnya, politisi Gerindra ini meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk memberikan dukungan yang lebih besar dalam upaya meningkatkan literasi. "Salah satu langkah yang bisa diambil adalah dengan menyediakan ruang baca di area publik, memberikan akses lebih luas bagi masyarakat untuk membaca," ucap Reza. 

“Mengembangkan minat membaca tidak hanya sebatas buku fisik, tetapi juga melalui media digital seperti ponsel atau aplikasi baca,” tandasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV