SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Kaltim Sebut Guru Pilar Pembangunan Bangsa

Redaksi - 25 November 2023 | 13:11 - Dibaca 313 kali
Advertorial Anggota DPRD Kaltim Sebut Guru Pilar Pembangunan Bangsa
Anggota DPRD Kalimantan Timur, Ali Hamdi. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan momentum penting untuk menghargai peran guru dalam membentuk generasi penerus bangsa. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang setiap hari berdedikasi untuk memberikan ilmu pengetahuan, membimbing, dan menginspirasi anak-anak untuk mencapai potensi maksimal mereka.

"Guru adalah ujung tombak pendidikan yang berperan penting dalam mencetak generasi yang cerdas, berintegritas, dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa," kata Anggota DPRD Kalimantan Timur, Ali Hamdi kepada awak media, Sabtu (25/11/2023).

Ali menyampaikan, guru tidak hanya menjadi penyampai materi pelajaran, tetapi juga membentuk karakter, mengajarkan nilai-nilai moral, dan menjadi teladan bagi siswa. Oleh karena itu, guru harus memiliki kompetensi yang mumpuni, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, maupun kepribadian.

"Guru harus terus belajar dan meningkatkan kompetensinya agar dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak," ujarnya.

Selain kompetensi, kata Ali guru juga harus mendapatkan kesejahteraan yang layak. Hal ini penting agar guru dapat bekerja dengan tenang dan fokus pada tugasnya.

"Guru harus mendapatkan gaji yang layak, tunjangan yang memadai, dan fasilitas yang memadai," tuturnya.

Ali mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan memperjuangkan kesejahteraan guru. Guru yang mendapat dukungan optimal dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan dunia pendidikan.

"Mari kita wujudkan pendidikan yang berkualitas dengan menghormati, memotivasi, dan mendukung para guru," pintanya.

Ali berharap, Hari Guru Nasional menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk menghargai peran guru sebagai pilar pembangunan bangsa yang sejati. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV