SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Kaltim Sebut Guru Orang Berjasa Dalam Cetak Generasi

Redaksi - 25 November 2023 | 12:11 - Dibaca 277 kali
Advertorial Anggota DPRD Kaltim Sebut Guru Orang Berjasa Dalam Cetak Generasi
Anggota DPRD Kalimantan Timur, Encik Wardana. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Anggota DPRD Kalimantan Timur, Encik Wardana menilai bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, karena setiap hari berdedikasi untuk memberikan ilmu pengetahuan, membimbing, dan menginspirasi anak-anak untuk mencapai potensi maksimal mereka.

Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan momentum penting untuk menghargai peran guru dalam membentuk generasi penerus bangsa. 

"Guru adalah pilar pembangunan bangsa yang sejati. Mereka adalah orang-orang yang berjasa dalam mencetak generasi yang cerdas, berintegritas, dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa," ujar Encik, Sabtu (25/11/2023).

Encik mengatakan, guru tidak hanya menjadi penyampai materi pelajaran, tetapi juga membentuk karakter, mengajarkan nilai-nilai moral, dan menjadi teladan bagi siswa. Mereka adalah sosok yang menginspirasi dan menjadi panutan bagi anak-anak.

Dalam memperingati HGN, Encik mengajak seluruh masyarakat untuk menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan memperjuangkan kesejahteraan guru.

"Guru yang mendapat dukungan optimal dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan dunia pendidikan. Mari kita wujudkan pendidikan yang berkualitas dengan menghormati, memotivasi, dan mendukung para guru," ajaknya.

Encik berharap, HGN menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk menghargai peran guru. Ia juga berharap, pemerintah dapat memberikan perhatian yang lebih besar kepada para guru, baik dari segi kesejahteraan maupun profesionalitas.

"Guru adalah profesi yang mulia, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Mari kita bersama-sama menciptakan iklim pendidikan yang kondusif dan bermartabat," tutupnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV