SUARA INDONESIA

Ini Pesan Bupati Piter Kepada Warga Terfones Diwilayah Perbatasan Pegubin 

Mustakim Ali - 08 November 2023 | 17:11 - Dibaca 957 kali
Advertorial Ini Pesan Bupati Piter Kepada Warga Terfones Diwilayah Perbatasan Pegubin 
Momen Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Sekda Trisiswanda Indra saat berdiskusi dengan masyarakat disela kunjungannya, Sabtu (09/12/2023).

KEEROM - Disela kunjungannya ke Kampung Terfones Distrik Towe, Bupati Keerom, Piter Gusbager menyampaikan beberapa hal kepada masyarakatnya, Jumat (08/12/2023).

Pasalnya, wilayah Kampung Terfones tersebut merupakan daerah yang bersinggungan langsung dengan wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin). Dan disekitar wilayah perbatasan tersebut terdapat masyarakat Pegubin yang tinggal, tepatnya sekitar Kampung Yetfa yang merupakan wilayah Kabupaten Keerom.

Dalam arahannya Bupati Piter Gusbager menegaskan agar warga Terfones hidup saling berdampingan dengan masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang atau Pegubin.

“Kepada warga saya agar hidup baik-baik dengan masyarakat Pegubin, karena mereka adalah saudara kita hanya beda kabupaten saja, jangan bermusuhan harus hidup berdampingan juga dengan masyarakat bias yang berdekatan dengan Negara PNG. Saya tidak mau ada konflik di daerah ini,” ujar Bupati kepada warga Kampung Terfones.

Kata Bupati, cepat atau lambat Kampung Terfones akan maju dan menjadi pusat pertumbuhan baru di Towe Kabupaten Keerom. Untuk itu semua elemen masyarakat maupun pemerintah harus bersatu dan hidup saling berdampingan.

"Jalan akan kita bangun dan infrastruktur publik lainnya. Pembangunan ini bukan untuk orang lain, tapi untuk kita di Distrik masyarakat Towe dan sekitarnya. Kita bangun jalan agar hasil bumi di daerah ini bisa di jual ke kota, bukan untuk orang lain yang datang merusak sungai dan hutan seperti yang terjadi di daerah lain,” tegasnya.

Bupati juga meminta kepada semua masyarakat agar bisa menjaga hutan, sungai dan dusun yang ada, karena disitulah sumber kehidupan orang asli Papua.

“Kalo hutan, sungai dan dusun hancur karena orang lain masuk, maka sia-sialah sekolah dan puskesmas ini kita bangun, karena yang pasti masa depan anak-anak kita akan hancur juga,” teragnya.

 

Untuk itu Bupati meminta kepada para kepala kampung dan kepala distrik sebagai garda terdepan dalam melihat dan menjaga masyarakat Kampung-kampung.

 

“Pemerintah ada karena masyarakat, untuk itu para kepala kampung saya titip masyarakat ini, kalin jaga baik-baik, tinggal di kampung jangan pergi ke kota terus,” tegasnya.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV