SUARA INDONESIA

Bupati Keerom Piter Gusbager Kirim Guru Ke Distrik Kaisenar 

Mustakim Ali - 27 November 2023 | 17:11 - Dibaca 276 kali
Advertorial Bupati Keerom Piter Gusbager Kirim Guru Ke Distrik Kaisenar 
Bupati Piter Gusbager saat menyerahkan kunci motor Kepada salah seorang guru yang ditugaskan di Kesnar, Senin (27/11/2023).

SUARA INDONESIA, KEEROM - Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 25 November tahun 2023 Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager mengirim 3 orang Guru ke Distrik Kesnar.

Pelepasan secara simbolis kepada 3 orang guru ini dilakukan usai upacara HGN yang berlangsung di Lapangan Arso Swakarsa, Senin (27/11/2023).

Dalam arahannya, Bupati mengakui bahwa di Distrik Kesnar sudah hampir 8 tahun tidak ada layanan pendidikan.

"Beberapa bulan lalu saya kunjungi Distrik Kesnar, dari peninjaun saya waktu itu diketahui sejak 2016 sudah tidak ada aktivitas pendidikan," ujar Bupati.

Bupati berharap ketiga guru yang diserahkan langsung SK nya usai apel HGN ini bisa mengaktifkan kembali aktivitas layanan pendidikan di Distrik Kesnar.

"Selamat bertugas, semoga hari guru ini memberikan motivasi dan semangat baru untuk mencerdaskan generasi bangsa khususnya anak-anak di Distrik Kesnar," ungkapnya.

Sebelum diaktifkan kembali, Bupati sudah mengarahkan dinas terkait untuk melakukan renovasi berat dan ringan terhadap fasilitas pendidikan di Kesnar.

"Saya berharap awal tahun depan itu sudah normal kembali, dan anak-anak bisa mendapatkan layanan pendidikan yang baik," tuturnya.

Dengan jarak Distrik Kesnar yang jauh ditambah lagi medan yang berat, Bupati menyerahkan 1 unit motor trail untuk menunjang pelayanan ketiga guru dalam mengabdi di SDN Impres Distrik Kaisenar.(*)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV