SUARA INDONESIA

Bupati Piter  Gusbager Sambut Konsulat PNG Yang Hadiri Festival Budaya Keerom

Mustakim Ali - 24 November 2023 | 18:11 - Dibaca 789 kali
Advertorial Bupati Piter  Gusbager Sambut Konsulat PNG Yang Hadiri Festival Budaya Keerom
Bupati Keerom, Piter Gusbager saat menyambut Konsulat PNG di Indonesia, Geoffrey Wiri dalam festival budaya, Jumat (24/11/2023).

KEEROM - Kabupaten Keerom kembali menggelar Festival Budaya yang ke-8 tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Arso Swakarsa, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga ini dihadiri oleh tamu luar negeri dari negara tetangga yakni Papua New Guinea (PNG).

Kehadiran Konsulat PNG di Indonesia, Geoffrey Wiri di Festival Budaya Keerom ini disambut meriah lewat tarian adat khas Kabupaten Keerom serat pengalunggan oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager.

Dalam arahannya, Bupati Piter Gusbager menyampaikan apresiasi kepada Konsulat PNG yang bersedia hadir dan menyaksikan secara langsung pembukaan Festival Budaya Keerom ke-8 tahun 2023.

"Kita patut bangga, kegiatan yang kita selenggarakan ini disaksikan langsung oleh tamu luar negeri atau Konsulat PNG di Indonesia, Mr. Geoffrey Wiri," ujar Bupati.

Bupati juga mengakui bahwa, ada beberapa cultur dan tarian-tarian khas Keerom khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan ada sedikit kesamaan dengan cultur di PNG.

"Dalam waktu Pekmab Keerom akan berkunjung ke PNG untuk membahas sejumlah hal. Salah satunya terkait cultur atau budaya kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan," ujarnya.

Selain cultur Budaya, menurut bupati banyak hal yang harus dibahas bersama oleh Pemkab Keerom dengan Negara Papua New Guinea atau PNG.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV