SUARA INDONESIA

Tekan Operasional, Bupati Keerom Serahkan Mobil Dinas Listrik

Mustakim Ali - 08 November 2023 | 17:11 - Dibaca 463 kali
Advertorial Tekan Operasional, Bupati Keerom Serahkan Mobil Dinas Listrik
Bupati Keerom, Piter Gusbager saat menyerahkan kunci mobil dinas kepada Sekda Keerom yang berlangsung di Halaman kantor Bupati, Rabu (08/11/2023) sore. (Foto: Mustakim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager melaunching sekaligus menyerahkan satu unit mobil dinas merek Yundai ioniq 5 yang berlangsung di Halaman kantor bupati, Rabu (08/11/2023) sore.

Mobil dinas listrik berbasis batre itu diserahkan untuk menunjang Operasional Sekda Kabupaten Keerom, Trisiswanda Indra dan merupakan yang pertama kali di Kabupaten Keerom.

"Launching Mobil listrik berbasis baterai ini merupakan tindak lanjut instruksi Inpres No. 7 tahun 2022 dengan tujuan efisiensi anggaran. Karena operasional kendaraan ini lebih murah hampir 50 persen dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak," ujar Bupati.

Karena dinilai lebih irit, Bupati berharap setelah diluncurkan oleh pemerintah daerah masyarakat bisa perlahan-lahan beralih ke kendaraan tersebut namun disesuaikan dengan kondisi Medan masing-masing.

Dikesempatan yang sama, Sekda Keerom Trisiswanda Indra menyampaikan terimakasih banyak kepada Bupati yang sudah menyerahkan 1 unit mobil listrik untuk operasional Sekertaris Daerah.

Sekda Trisiswanda Indra sendiri mengakui baru kali ini mendapatkan pengadaan mobil dinas baru selama dirinya dilanjutkan menjadi Sekertaris Daerah sejak September tahun 2021 lalu.

"Ini merupakan mobil dinas pertama saya, karena selama ini saya mengunakan kendaraan dinas pejabat sebelumnya," ujar Sekda.

Dirinya berharap dengan kendaraan dinas baru ini yang bisa menunjang operasional pelayanan kedinasan. Sementara untuk harganya, mobil listrik berbasis baterai ini dibandrol kurang lebih delapan ratus juta lebih.

"Dari harganya, mobil ini memang mahal, tetapi dari segi operasional sangat irit atau ekonomis sehingga isa menekankan belanja operasional," ungkapnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV