SUARA INDONESIA

Nanti Malam! Parade Musik Tong-Tong Siap Goncang Warga Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 10 June 2023 | 13:06 - Dibaca 2.17k kali
Budaya Nanti Malam! Parade Musik Tong-Tong Siap Goncang Warga Sumenep
Salah satu grup musik Tong-tong di Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id, - Parade Musik Tong-tong akan hadir dan siap menggoncang warga Sumenep, dengan berbagai permainan musik dan kebolehan yang dimiliki oleh masing-masing tim, Sabtu (10/06/2023) malam. 

Pada kesempatan kali ini, terdapat enam grup musik tong-tong yang akan memeriahkan malam minggu warga Sumenep, yakni Lanceng Kermata, Gong Mania, Putra Sindingpuri, Pangeran Wiraraja, Pangeran Soengenep dan Pornama Alam. 

Hal itu diketahui, merupakan salah satu rangkaian kegiatan, dalam peringatan Juni Bulan Bung Karno 2023.

Enam rombongan grup musik tong-tong terbaik Sumenep itu, rencananya akan diberangkatkan dari depan Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian menuju garis finish di Lapangan Giling. 

Bupati Sumenep Achamd Fauzi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, sejauh ini memang berkomitmen untuk terus mendukung segala kegiatan yang dinilai positif.

Terlebih, kata dia jika kegiatan yang digagas tersebut, mampu mengangkat dan mengenalkan potensi kekayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep, baik dari budaya, kesenian, wisata, kuliner atau kekayaan alamnya. 

Menurutnya, Parade Musik Tong-tong, juga menjadi wadah untuk mengenalkan dan melestarikan musik tradisional, kepada masyarakat Sumenep, khususnya bagi anak-anak yang masih berusia dini. 

"Kami tentu mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Dengan begini, juga dapat melestarikan musik tradisional kan," jelasnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media. 

Lebih jauh, Fauzi mengatakan bahwa parade tersebut, juga memiliki tujuan yang sama dengan sejumlah kegiatan hiburan dan kesenian lainnya, yakni diharapkan mampu mengkatrol perekonomian warga melalui para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Jadi tidak hanya memberdayakan para pelaku kesenian, tapi juga pelaku UMKM. Dengan begitu kita harapkan ada perputaran ekonomi," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV