SUARA INDONESIA

Berhasil Dukung Kemajuan Koperasi, Pemkab Situbondo Terima Penghargaan dari Dekopinwil Jatim

Syamsuri - 25 July 2023 | 07:07 - Dibaca 875 kali
Ekbis Berhasil Dukung Kemajuan Koperasi, Pemkab Situbondo Terima Penghargaan dari Dekopinwil Jatim
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak menyerahkan penghargaan pembina koperasi kepada Wakil Bupati Situbondo, Ny. Hj. Khoirani di Gedung Kesenian Aryo Blitar Sanan Wetan, Kota Blitar. (Foto: Istimewa).

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Momentum Hari Koperasi ke-76 tahun 2023, Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemkab Situbondo, karena berhasil mendukung kemajuan Koperasi di kota santri tersebut.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elistianto Dardak kepada Wakil Bupati Situbondo, Ny. Hj. Khoirani, Senin (24/07/2023) kemarin di Gedung Kesenian Aryo Blitar Sanan Wetan, Kota Blitar.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo, Edi Wiyono mengatakan penghargaan yang diberikan oleh Dekopinwil Provinsi Jatim kepada Pemkab Situbondo, masuk kategori pembina koperasi dan keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran besar Bupati Situbondo, sehingga mampu membangun koperasi di Situbondo yang lebih baik.

"Jadi di momentum Harkop ke-76 di Blitar itu, ada beberapa kepala daerah yang menerima penghargaan. Salah satunya Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi. Hanya saja saat penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Wakil Bupati, Ny. Hj. Khaorani,” ujarnya.

Selain itu, Edi mengatakan Pemkab Situbondo belum mengetahui secara pasti teknis penilaian yang dilakukan oleh Dekopinwil Provinsi Jawa Timur. Pihaknya baru mengetahui akan menerima penghargaan setelah menerima undangan.

“Sistem penilaiannya seperti apa kami tidak tahu. Namun yang jelas, dari surat yang disampaikan, bapak Bupati Situbondo menerima penghargaan pembina koperasi itu karena dinilai berhasil mendukung kemajuan koperasi,” jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV