SUARA INDONESIA

Peringati HKN 2020, Bupati dan Nakes di Probolinggo Gowes Bareng Kampanye Pencegahan Covid-19

Lutfi Hidayat - 14 November 2020 | 10:11 - Dibaca 1.56k kali
Kesehatan Peringati HKN 2020, Bupati dan Nakes di Probolinggo Gowes Bareng Kampanye Pencegahan Covid-19
Bupati Probolinggo Bersama Para Nakes Lewati Rute Gowes Jalur Pantura (atas), Pelepasan Peserta Gowes Oleh Bupati Probolinggo (kiri) dan Poster Ajakan 3M di Sepeda Goweser Nakes (kanan). Foto : Humas

PROBOLINGGO - Bersepada santai atau gowes di jalur pantura, senam sehat bareng hingga talkshow dilakukan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bersama para tenaga kesehatan (Nakes) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Rombongan gowes Bupati dan Nakes Probolinggo itu bergerak dari lokasi wisata Pantai Bentar, Kecamatan Gending sekitar pukul 06.30 WIB menuju alun-alun Kota Kraksaan.

Sepanjang rute perjalanan, rombongan gowes Bupati mendapat sambutan hangat masyarakat dengan lambaian tangan ibu-ibu yang berada di pinggir jalan raya.

Gowes tersebut sekaligus kampanye kesehatan utamanya upaya pencegahan Covid-19. Pada setiap sepeda milik nakes terpampang poster kecil berisi ajakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Setibanya di alun-alun Kota Kraksaan Bupati Probolinggo bersama rombongan langsung bergabung dengan peserta lainnya yang sedang melakukan senam sehat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan talkshow virtual Bupati Probolinggo, tenaga kesehatan dan pasien rumah sakit.

Talkshow virtual dilakukan dari halaman Guest House Bupati di Kraksaan, RSUD Waluyo Jati dan Hotel Sari Indah, Gending yang menjadi tempat isolasi Covid-19.

Kepada para Nakes, Tantri berpesan untuk selalu menjadi contoh di lingkungannya yang dimulai dari diri sendiri dengan melakukan pola hidup sehat dan patuh protokol kesehatan.

"Jangan bicara pakai masker sebelum diri sendiri tidak pakai masker. Jangan bicara physical distancing jika di lingkungan tidak menjaga jarak. Jangan bicara olahraga sebelum diri sendiri istiqamah berolahraga," tegas Tantri.

Tantri juga mengingatkan para Nakes dalam bekerja diniatkan sebagai ibadah, agar apa yang dilakukannya menjadi jariyah.

"Seperti halnya pasien usia 1 tahun tadi, jika berhasil sembuh lalu tumbuh dewasa dan terus melakukan kebaikan-kebaikan, nantinya juga akan menjadi jariyah anda semua," imbuhnya.

Selain tenaga kesehatan, gowes tersebut juga diikuti oleh Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS), turut bergabung juga Waka Polres Probolinggo, Kompol. Agung Setyono da Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor Inf. Meftaf Fuadi. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV