SUARA INDONESIA

Peringati HPN, PWI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Booster

Muhammad Nurul Yaqin - 09 February 2022 | 16:02 - Dibaca 1.07k kali
Kesehatan Peringati HPN, PWI Banyuwangi Gelar Vaksinasi Booster
Ketua PWI Banyuwangi, Syaifuddin Mahmud didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, saat menjalani vaksinasi booster, Rabu (9/2/2022).

BANYUWANGI- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar tasyakuran hingga vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga bagi pengurus serta masyarakat umum di Gazebo Blambangan, Rabu (9/2/2022).

Sejumlah kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI Ke-76.

Ketua PWI Banyuwangi, Syaifuddin Mahmud menyebut, giat vaksinasi ini, PWI bekerjasama dengan Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Banyuwangi.

Secara keseluruhan sasaran vaksinasi yang dilaksanakan PWI ditargetkan sebanyak 760 orang. Namun tidak seluruhnya merupakan vaksin dosis ketiga. Sebagian ada juga yang baru mendapatkan vaksin dosis kedua.

Vaksinasi bersama Polresta Banyuwangi tersebut merupakan serangkaian kegiatan vaksinasi yang telah digelar PWI sejak awal Februari lalu.

"Hari ini adalah puncaknya. Kenapa sasaran sampai 760 orang, karena sesuai dengan HUT PWI yang ke-76 ini," ucap Aif sapaan akrabnya.

Pemred Jawa Pos Radar Banyuwangi ini menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam percepatan vaksinasi.

"Karena komitmen kami, PWI siap bersinergi dan mendukung setiap kegiatan pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Aif juga berharap besar di peringatan Hari Pers Nasional 2022 ini. 

"Diharapkan bisa menjadikan wartawan semakin baik dan cerdas dalam menjalankan tugasnya menyampaikan informasi kepada masyarakat," pungkas Aif.

Sementara Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mewakili Forkopimda, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2022, kepada segenap insan pers.

Menurut Nasrun, pers bukan hanya dijadikan sebagai simbol untuk merayakan hari ulang tahun semata. Namun mencari roh dan wadah yang ada di dalam pelaksanaan HPN tahun ini.

Karena, kata dia, seiring perkembangan teknologi, menjadikan masyarakat untuk berubah, mengetahui situasi dalam perubahan yang ada, baik itu benar dan tidak.

"Momentum Hari Pers Nasional kita sambut dengan harapan baik dan damai, sesuai apa yang kita cita-citakan, yaitu Banyuwangi Rebound," pungkas Nasrun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV