SUARA INDONESIA

Gus Fawait Ajak Warga Jember Bentengi Akidah dengan Sholawat

Zainul Hasan - 25 December 2022 | 17:12 - Dibaca 1.58k kali
Khazanah Gus Fawait Ajak Warga Jember Bentengi Akidah dengan Sholawat
Gus Muhammad Fawait saat berceramah di acara Apel Sholawat Kebangsaan LSN di Desa Lembengan. (Foto: Zainul Hasan/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Muhammad Fawait, mengajak masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk membentengi akidah dengan bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, tokoh yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur ini mengajak, agar masyarakat juga meneladani akhlak Rasulullah.

"Rasulullah adalah panutan umat Islam. Adabnya yang mulia harus kita teladani. Bukan hanya dengan lisan, tapi diwujudkan dalam bentuk perbuatan," ucapnya seusai acara Apel Sholawat Kebangsaan LSN di Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Minggu (25/12/2022) sore.

Gus Fawait menuturkan, Rasulullah adalah panutan yang tidak hanya mengajarkan adab kepada sesama umat Muslim saja, melainkan juga kepada Non Muslim.

"Sehingga tercipta kerukunan. Bukan hanya di lingkungan Muslimin saja, tapi juga dalam berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

Sementara, Habib Hadi yang juga turut hadir bersama Gus Fawait dalam kegiatan tersebut, mengatakan belakangan ini akidah umat Muslim di belahan dunia sedang diserang dari berbagai sudut. Di mana anak-anak dicekoki dengan tontonan perilaku yang kurang beradab.

"Oleh karena itu, mari bentengi akidah kita dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SWA. Agar kita termasuk umat yang selamat kelak di akhirat," ajaknya.

Salat lima waktu juga harus dijaga. Jangan sampai ditinggalkan walau hanya sekali. Sebab, salat merupakan tiang agama.

"Kelak di akhirat, pertama kali yang ditanya adalah salat. Salah satu perbuatan nyata cinta Nabi Muhammad ialah melaksanakan ajaran Islam dengan baik," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV