SUARA INDONESIA

Pelajar IPNU-IPPNU Probolinggo Terjang Hujan Galang Dana Korban Erupsi Gunung Semeru

Lutfi Hidayat - 04 December 2020 | 19:12 - Dibaca 1.64k kali
Komunitas Pelajar IPNU-IPPNU Probolinggo Terjang Hujan Galang Dana Korban Erupsi Gunung Semeru
Pelajar IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo, Turun Jalan Galang Dana Untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

PROBOLINGGO - Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menyebabkan ratusan warga terdampak, bahkan harus mengungsi.

Dampak bencana alam letusan gunung api itu, mengundang simpati pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo.

Pelajar NU turun jalan menggalang dana untuk para korban erupsi Gunung Semeru di pengungsian.

Aksi sosial itu dilakukan di tiga titik berbeda pada Jumat (04/11/2020), yakni di simpang tiga exit tol Leces dan simpang tiga Jorongan, Kabupaten Probolinggo serta di simpang empat Wonoasih, Kota Probolinggo.

Ketua Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Probolinggo, M. Saiful Rijal mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu para pengungsi erupsi Gunung Semeru. 

IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo yang merupakan daerah terdekat dari Kabupaten Lumajang, kata Rijal perlu turun tangan untuk bersama-sama membantu para korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Atas dasar kepedulian terhadap saudara kami yang terdampak erupsi Gunung Semeru, kami melakukan galang dana tiga hari kedepan." tandasnya.

IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo menerjunkan Dewan Koordinasi Cabang Corps Brigade Pembangunan Korp Pelajar Putri (DKC CBP KPP) sebagai ujung tombak aksi galang dana korban erupsi.

Rijal menambahkan ada dua model penggalangan dana yang dilakukan, yakni turun ke jalan dan membuka donasi melalui media sosial.

Hasil yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung untuk para korban berkoordinasi dengan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang.

Hari pertama aksi sosial galang dana dilakukan terkumpul dana sekitar Rp.1,3 juta. "Alhamdulillah hari ini berjalan lancar, semua semangat meski sempat hujan," ungkap Rijal.

Sementara Koordinator Corps Brigade Pembangunan (CBP), M. Rizki mengatakan tak hanya membantu para korban erupsi Gunung Semeru, aksi sosial juga mensolidkan para anggota.

"Aksi sosial selalu bisa menjadi perekat soliditas anggota. Solidaritasnya pun tertanam karena kita membantu sesama," pungkasnya. (Jal/Fie)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV