SUARA INDONESIA

HDCI Banyumas Raya Berbagi Santuni Anak Yatim dan Adakan Kuliner Gratis di Cilacap

Satria Galih Saputra - 02 April 2023 | 14:04 - Dibaca 1.29k kali
Komunitas HDCI Banyumas Raya Berbagi Santuni Anak Yatim dan Adakan Kuliner Gratis di Cilacap
Ketua Pengurus Cabang HDCI Banyumas Raya, Yon Haryono Saat Memberikan Santunan Secara Simbolis Kepada Sejumlah Anak Yatim (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Di momen bulan Suci Ramadan 1444 H, Komunitas motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banyumas Raya berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan menyantuni puluhan anak yatim. 

Kegiatan bakti sosial itu berlangsung Sabtu (1/4/2023) sore di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cilacap. 

Acara bertemakan 'HDCI Hebat Charity Day' juga diramaikan dengan puluhan stand UMKM yang menyajikan aneka kuliner makanan gratis untuk warga masyarakat sekitar. 

Warga terlihat berduyun-duyun berdatangan untuk mendapatkan makanan berbuka puasa tersebut. 

Tampak hadir dalam acara itu, pengurus HDCI Banyumas Raya beserta anggota, pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, jajaran Polresta Cilacap serta jajaran Kodim 0703 Cilacap dan lainnya. 

"Ini rutin. Jadi selain kita motoran, touring, kegiatan sosial juga rutin kita lakukan. Intinya selain klub hobi, juga bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Ketua Pengurus Cabang HDCI Banyumas Raya, Yon Haryono. 

Disampaikannya, bahwa kegiatan bakti sosial kali ini, bekerjasama dengan Polresta, Kodim dan Pemda Cilacap. 

"Minggu depan kita juga akan mengadakan kegiatan persis seperti ini di Purwokerto," lanjut Yon. 

Sementara, berkaitan dengan kuliner gratis, ia menjelaskan, pihaknya menggandeng para pelaku UMKM sekitar dan memberikan bantuan dana kepada mereka untuk berjualan namun gratis. 

"Ada sekitar 35 pelaku UMKM, jadi mereka berjualan gratis untuk pengunjung yang hadir," kata bang Yon, panggilan akrab Yon Haryono itu. 

Selain itu, pihaknya dalam kesempatan itu, juga memberikan santunan kepada 80 anak yatim dari dua panti asuhan yang ada di Cilacap.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan HDCI Banyumas Raya. 

"Harapan kami, club-club motor yang lain bisa mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ini, kemudian memberikan contoh tertib berlalu lintas di masyarakat," ujar Polisi berpangkat Kompol tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV