SUARA INDONESIA

PPNI Jember, Tebar 3500 Takjil Dibulan Puasa

Magang - 08 April 2023 | 21:04 - Dibaca 2.09k kali
Komunitas PPNI Jember, Tebar 3500 Takjil Dibulan Puasa
Mustakim, Ketua DPD PPNI Jember bersama pengurus nampak membagikan takjil kepada pengendara yang melintas (Foto: Syakur/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER- Sebanyak 3500 takjil, dibagikan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (08/04/2023) sore.

Pemberian menu buka puasa itu dengan tema 'Perawat Jember Tebar Takjil' itu, dilakukan secara serentak di 22 (Dewan Pengurus Komisariat) DPK se-Kabupaten Jember yang diberikan kepada masyarakat umum.

“Awalnya kami menyiapkan 2700 takjil. Namun, seiring perkembangan waktu, nambah sebanyak 3500 takjil dan alhamdulillah berjalan lancar,” ungkap Mustakim menjelaskan.

Adapun sasaran penerima takjil, adalah masyarakat umum yang sedang menjalankan ibadah puasa dan yang sedang melakukan perjalanan.

“Kita jemput bola, kita sasar para penunggu pasien di Puskesmas dan Rumah Sakit, pejalan kaki, tukang becak, ada buruh, pemotor dan kita datang ke rumah-rumah warga sekitar puskesmas dan rumah sakit,” bebernya.


Perawat lulusan Universitas Airlangga ini berharap, dari kegiatan berbagi itu bisa dipetik hikmah tentang pentingnya berbagi dengan sesama.

“Hadits itu jelas menyatakan, bahwa memberikan menu berbuka pada yang berpuasa, itu sama pahalanya dengan pahala yang berpuasa. Bukankah ini luar biasa,” terangnya.

Selain berbagi takjil, selama bulan puasa PPNI juga ada kegiatan tausiah yang dilakukan secara daring.

"Tujuannya, agar anggota PPNI bisa meresapi hikmah di dalam Bulan Ramadan dan penuh ampunan. Kemudian akan dilanjutkan dengan berbagi zakat fitrah dan ditutup dengan halal bihalal setelah hari raya," tuturnya.

Kegiatan itu juga dilakuan zoom meeting, dimana pengurus DPK PPNI wilayah melaporkan kegiatan di setiap daerahnya masing-masing kepada Ketua DPD PPNI Jember.

Acara yang dimulai dari jam 15.00 WIB itu, berakhir pada jam 17.50 WIB dan ditutup dengan acara buka bersama.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV