SUARA INDONESIA

Resep Andalan Keluarga Jadi Kunci Lezatnya Sate Ayam Pak Agung di Jombang

Gono Dwi Santoso - 30 March 2023 | 21:03 - Dibaca 1.80k kali
Kuliner Resep Andalan Keluarga Jadi Kunci Lezatnya Sate Ayam Pak Agung di Jombang
Adeng saat melayani pembeli sate di jalan raya Abdurahman Wahid ( Gus Dur) depan gang satria Jombang ,Kamis (30/03/2023).

JOMBANG - Menanti berbuka puasa tidak ada salahnya berburu kuliner sate ayam Pak Agung yang ada di depan gapura gang satria, di jalan Gus Dur ,yang buka jam 16.30 WIB selama bulan ramadan dan buka  sampai pukul 3 pagi . Disamping enak dan nikmat sate ini banyak diburu pembeli hingga luar kota , Kamis (30/03/2023).

Saat melintas jalan Gus Dur kepulan asap bakaran sate ayam milik Pak Agung ini sudah menggugah selera. Tercium aroma harum sedap semerbak daging ayam yang dibakar sangat menggugah selera untuk di santap bersama kerabat maupun keluarga.

Dimana lokasi yang sangat strategis di pinggir jalan membuat sate pak agung ini banyak di buru pembeli khususnya yang melintas di jalan raya KH Abdurrahman Wahid ( Gus Dur)  Jombang banyak yang antri untuk membeli sate ayam  pak agung yang khas dengan bumbu pilihan.

Ditemui saat selesai membakar sate Mohammad Adeng Wijaya ( 33) mengatakan sudah jualan sate ini sejak tahun 2009 sampai sekarang dan untuk Ramadan kali buka sampai pagi  pukul 3.00 WIB kalau di bulan Ramadan.

" Kalau normal biasanya pukul 16.30 WIB sampai pukul 00.00 WIB , berhubung momen spesial di bulan Ramadan buka sampai pagi pukul 3.00 WIB," terangnya.

Adeng menjelaskan dalam bulan Ramadan ini tiap hari bisa menghabiskan 1000 tusuk sate sekali jualan dan bawaannya satenya di tambah karena momen spesial di bulan Ramadan.

"Kalau hari biasanya bawa 500 tusuk sate berhubung momen puasa Ramadan kita tambah menjadi 1000 tusuk dan Alhamdulillah lancar jualannya dan selalu habis ," tambahnya.

Adeng menambahkan untuk harga sate ayam di tempatnya harga mulai Rp 11 ribu dan kalau tambah lontong Rp  2 ribu jadi  Rp 13 ribu dan pelanggan rata rata dari Jombang, Nganjuk, Surabaya Sidoarjo dan  Mojokerto yang sudah biasa ke sini .

" Yang membedakan sate ayam buatannya karena bumbunya dari kacang pilihan dan mengunakan resep turun temurun dari kakek dan terjaga rasa  sampai sekarang," pungkasnya.

Ditemui saat beli sate ayam ,Taufiqurrahman ( 33) pembeli asal Surabaya mengatakan , bahwa ia sering beli sate disini ,setiap mau pulang ke Surabaya pasti makan sate disini karena sudah langganan sejak dahulu.

" Disamping harganya yang bersahabat dan ramah dikantong rasanya juga enak dan gurih. Tidak ada salahnya kalau pengen kuliner sate ayam di Jombang , mampir beli disini dijamin pasti nagih karena rasanya yang khas dan harganya relatif terjangkau," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV