SUARA INDONESIA

TNI Beri Bantuan Korban Bencana Banjir di Cilacap

Satria Galih Saputra - 03 August 2023 | 20:08 - Dibaca 780 kali
News TNI Beri Bantuan Korban Bencana Banjir di Cilacap
Kasdim 0703 Cilacap memberikan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Desa Mujur Lor (Foto: Galih/suaraindonesia.co.id).

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Kodim 0703 Cilacap memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Mujur Lor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (03/08/2023). 

Kegiatan sosial itu dilakukan TNI sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di daerah. 

Adapun ratusan warga di wilayah tersebut menerima bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kasdim 0703 Cilacap, Mayor Inf. Saeroji. 

"Ini bantuan dari Mabes TNI tahun anggaran 2023 untuk warga Desa Mujur Lor yang terdampak banjir. Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan dirasakan manfaatnya," ungkapnya.

Mayor Inf. Saeroji menyebut, TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat seperti yang diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Sementara itu, Camat Kroya Budi Narimo mengapresiasi TNI yang telah peduli terhadap kesulitan masyarakat, khususnya warga terdampak banjir di wilayahnya.

Budi mengaku, bahwa Kecamatan Kroya, khususnya Desa Mujur Lor merupakan wilayah yang memiliki geografi sangat rendah, sehingga rawan banjir. 

"Terimakasih sudah peduli terhadap warga kami. Semoga TNI selalu hadir membantu kesulitan masyarakat di manapun dan tetap kuat mengawal NKRI, bersama rakyat, TNI kuat!," katanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV