SUARA INDONESIA

Seleksi PPPK Tahun 2023, Ada Ribuan Formasi di Kabupaten Blitar

Arik Susanto - 15 August 2023 | 09:08 - Dibaca 1.57k kali
News Seleksi PPPK Tahun 2023, Ada Ribuan Formasi di Kabupaten Blitar
Ilustrasi rekruitmen PPPK. (Foto: Suara.com, media jejaring Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Pada pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar membuka ribuan formasi. Totalnya, ada 2.115 formasi dengan rincian 
1421 posisi untuk guru, 323 posisi tenaga kesehatan dan 371 formasi untuk mengisi posisi petugas teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Budi Hartawan mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Termasuk jadwal resmi pelaksanaan rekrutmen PPPK tahun 2023.

"Kabupaten Blitar hanya menerima penambahan formasi utuk PPPK dan itu sudah sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) per 1 Agustus 2023," kata Budi Hartawan, Selasa (15/08/2023).

Budi menegaskan, Kabupaten Blitar pada tahun 2023 tidak ada rekrutmen CPNS. Karena, sesuai informasi yang diterima BKPSDM, bahwa rekrutmen CPNS saat ini menjadi kebijakan pusat dan dilaksanakan di pusat. Sehingga, masyarakat diharapkan memahami kebijakan tersebut.

"Masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini. Nanti bisa terus memantau update informasi resmi dari kami di BKPSDM," tegasnya.

Sebagai informasi, PPPK adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan merupakan pegawai ASN yang diangkat kerja oleh PPK, sesuai kebutuhan instansi pemerintah dan ketentuan perundang-undangan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV