SUARA INDONESIA

Soal Isu Pembubaran KPK, Jokowi: Lembaganya Bagus, Tiap Bulan Ada OTT

Irqam - 27 August 2023 | 14:08 - Dibaca 616 kali
News Soal Isu Pembubaran KPK, Jokowi: Lembaganya Bagus, Tiap Bulan Ada OTT
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau Pasar Brahrang, di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat, 25 Agustus 2023, (Foto: BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait usulan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membubarkan lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Jokowi menegaskan bahwa sistem di KPK telah berjalan baik. Ia juga mengapresiasi kinerja KPK yang rutin melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

“Lembaganya kan bagus, sistemnya sudah bagus. Tiap bulan juga ada OTT,” kata Jokowi usai meninjau Pasar Brahrang, di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (25/08/2023).

Kendati demikian, Jokowi menyampaikan bahwa evaluasi tetap perlu dilakukan di semua lembaga negara, termasuk KPK.

“Mesti ada yang perlu dievaluasi, perlu diperbaiki, saya kira semua lembaga pasti ada kurangnya. Itu yang harus diperbaiki, harus dievaluasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengusulkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK dibubarkan. Menurutnya, keberadaan KPK saat ini sudah tidak efektif. 

Dikutip dari suara.com media jaringan suaraindonesia.co.id, hal itu diucapkan Megawati saat hadir dalam acara dari Sosialisasi Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila di Hotel The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (21/08/2023).

Megawati menyebut bahwa saat ini kasus korupsi masih marak, meski lembaga antirasuah itu telah diberikan anggaran yang cukup tinggi.

Megawati juga mengatakan, kalau dirinya sempat mengusulkan pada Presiden Jokowi agar KPK sebaiknya dibubarkan.

"Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, 'Sudah deh bubarkan saja KPK itu Pak, menurut saya enggak efektif'," kata Megawati.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV