SUARA INDONESIA

Keren, Beragam Defile Ramaikan Karnaval HUT RI 78 Kalisat Tingkat SD dan MI

Ambang Hari Laksono - 27 August 2023 | 17:08 - Dibaca 878 kali
News Keren, Beragam Defile Ramaikan Karnaval HUT RI 78 Kalisat Tingkat SD dan MI
Kegiatan Karnaval HUT RI ke-78 tingkat SD/MI kecamatan Kalisat. (Foto : Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Pemerintah Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur sukses menggelar karnaval tingkat SD/MI dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 pada Sabtu, (26/8/2023) kemarin.

Hal tersebut tak luput dari peran Camat Kalisat, Umar Faroek, yang menggagas kreativitas siswa dan siswi SD/MI se-Kecamatan Kalisat, untuk bisa ambil peran dalam serangkaian karnaval tersebut.

“Alhamdulillah hari ini karnaval tingkat SD/MI berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun. Kita tunjukkan kepada masyarakat, bahwasanya Kalisat juga mampu dalam mengolah kreativitas memperingati HUT RI ke-78 ini,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/08/2023).

Dirinya juga berujar bahwa karnaval tersebut tidak terbatas pada SD/MI negeri saja, melainkan seluruh SD/MI di Kalisat baik negeri maupun swasta juga dilibatkan.

“Ini tidak ada batasan, entah itu negeri atau swasta semuanya bebas untuk menyemarakkan kegiatan Karnaval ini. Total ada 43 peserta yang mengikuti kegiatan ini, kabarnya juga ada tambahan 2 atau 3 peserta yang menyusul,” jelasnya.

Faroek menyebutkan jika rute karnaval tersebut disediakan sepanjang 1,5km mulai dari Lapangan Glagahwero hingga Asrama Polisi di Jl Dr. Wahidin Kalisat.

“Untuk rute nya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, start kita mulai dari jam 10 siang hingga selesai,” ungkapnya.

Dirinya berujar, jika karnaval HUT RI ke-78 Kalisat tingkat SD/MI ini memberikan tontonan menarik bagi warga sekitar, mengingat defile yang ditampilkan sangat beragam.

“Ada yang mengenakan pakaian adat seluruh Indonesia, ada juga yang menampilkan kesenian nusantara, drumband, paskibra dan lain sebagainya, yang pasti sangat menarik,” bebernya.

Tak sampai disitu, Faroek juga menyampaikan jika tanggal 31 Agustus mendatang, masih akan ada Karnaval untuk tingkat SMP dan SMA.

“Nanti tanggal 31 Agustus karnaval untuk tingkat SMP dan SMA. Spesialnya, kita juga akan hadirkan Bapak Dandim Jember selaku putra daerah yang merupakan alumni dari SMAN 1 Kalisat,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV