SUARA INDONESIA

Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denayar Jombang Apresiasi Cak Imin Maju Sebagai Cawapres Anies

Gono Dwi Santoso - 01 September 2023 | 19:09 - Dibaca 809 kali
News Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denayar Jombang Apresiasi Cak Imin Maju Sebagai Cawapres Anies
KH Abdussalam Shohib (Gus Salam), Pengasuh Ponpes Mamba'ul Ma'arif, Denayar, Jombang saat di temui tim suaraindonesia. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denayar Jombang memberikan tanggapan positif terkait dinamika politik dan munculnya nama Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan bersanding sebagai Cawapres Anies Baswedan di pemilu 2024.

Pengasuh Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denayar Jombang, KH Abdussalam Shohib saat dikonfirmasi terkait kunjungan Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung Cak Imin sebagai pasangan dari Capres Anies Baswedan.

"Kami menyambut baik dinamika yang terjadi, dengan munculnya surprise baru Gus Muhaimin sebagai pasangan Anies Baswedan dalam pemilu mendatang dan saya kira ini patut diapresiasi," ujarnya kepada media, Jumat (01/09/2023).

Gus salam mengatakan, seluruh keluarga ponpes Mambaul Ma'arif akan mendukung langkah politik yang dilakukan Cak Imin termasuk mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan- Muhaimin Iskandar pada pilpres 2024 mendatang.

"Tentu kami sebagai keluarga akan selalu mendukung terhadap apapun langkah-langkah yang dilakukan Gus Muhaimin, sebagai bagian pengabdian beliau kepada masyarakat melalui jalur politik. Dan kami pasti mendukung lahir dan batin," paparnya.

Ia menambahkan, "Kalau wacana yang kongkrit itu serba mendadak dan sampai sekarang pun saya belum menerima kabar pasti. Cuman ya melihat berita-berita itu saja dan informasi yang masuk ke saya juga sepenggal-sepenggal," imbuhnya.

Dalam setiap pembahasan politik di keluarga Ponpes Mambaul Ma'arif terkait pilpres 2024, Gus Salam mengungkapkan jika pihaknya menginginkan Cak Imin maju di pemilu presiden 2024.

"Sebenarnya kalau diskusi dengan saya khususnya dengan para Gus itu sudah lama. Yang namanya politik itu kan mencari kemungkinan yang paling bisa kita lakukan. Seni untuk mencari kemungkinan, kira-kira begitu," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV