SUARA INDONESIA

Harkopnas 2023, Bupati Jember Ajak Masyarakat Seriusi Usaha Koperasi

Ambang Hari Laksono - 27 July 2023 | 15:07 - Dibaca 930 kali
News Harkopnas 2023, Bupati Jember Ajak Masyarakat Seriusi Usaha Koperasi
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memberikan sambutan di kegiatan Sarasehan Harkopnas 2023. (Foto : Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember menggelar sarasehan bertajuk “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat” di Aula Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (26/07/2023).

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan, jika koperasi betul-betul diseriusi sesuai aturan, maka akan memberi dampak yang signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Jember.

“Untuk itu, saya sangat berharap seluruh pihak menyeriusi gerakan berkoperasi ini, bukan hanya mendirikan saja koperasi tersebut, tetapi juga maksimal dalam perdagangannya,” ujarnya.

“Koperasi saat ini, dimanapun juga kondisinya lesu semua, jarang sekali yang kondisinya sehat. Padahal anggaran di Kementerian Koperasi sangat tinggi dan itu memungkinkan untuk kita manfaatkan kesempatan itu,” imbuhnya.

Dia menuturkan, koperasi-koperasi yang sekarang menjalankan pola-pola lama berbentuk Simpan Pinjam, meski tak menyalahi aturan namun kurang tepat bentuk usahanya.

Hendy berharap, apabila koperasi bisa hidup kembali dan usahanya tepat, maka menjadi motor perekonomian seluruh masyarakat Jember.

“Open management harus diterapkan, contoh keterbukaan masjid itu sangat open manajemen, sehingga semua paham perkembangannya,” serunya.

Ia juga menyatakan, Pemkab Jember siap untuk memberikan dukungan terhadap setiap warga Jember yang berniat mendirikan dan menjalankan usaha berbasis koperasi.

“Apa yang dibutuhkan koperasi, Jember punya semua, dalam hal ini saya selaku penanggung jawab Pemkab Jember, saya siap melayani koperasi, melayani apapun,” tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV