SUARA INDONESIA

Suhadi Terpilih Ketua Papdesi Tuban, Gantikan Ketua Lama yang Nyaleg

Irqam - 20 September 2023 | 16:09 - Dibaca 1.08k kali
News Suhadi Terpilih Ketua Papdesi Tuban, Gantikan Ketua Lama yang Nyaleg
Musyawarah Cabang Luar Biasa DPC Papdesi Tuban di Gedung Graha Dwija, Rabu (20/09/2023). (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Kepala Desa (Kades) Sumberjo, Kecamatan Rengel Suhadi terpilih sebagai Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Pengganti Antar Waktu (PAW) Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dia menggantikan ketua sebelumnya Jemmy Kristanto yang maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024.

Pemilihan Ketua DPC Papdesi Tuban periode 2020-2025 ini melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di Gedung Graha Dwija, Rabu (20/09/2023). Pelaksanaan tersebut diikuti tiga calon, yakni Kades Karangung, Kecamatan Palang Aji Agus Wiyanto, Kades Kepohagung, Kecamatan Plumpang Dono Samuri, dan Kades Sumberjo, Kecamatan Rengel Suhadi.

Teknis pemilihannya, sebanyak 20 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) memiliki hak suara untuk memilih Ketua DPC Papdesi Tuban. Hasilnya, Suhadi menang dengan 11 suara. Mengungguli Aji Agus Wiyanto dengan dua suara, dan Dono Samuri dengan tujuh suara.

Perwakilan DPD Papdesi Jawa Timur Sudjiono mengatakan, pemilihan ketua Papdesi PAW itu dilakukan untuk mengisi kekosongan kepengurusan periode 2020-2025. Karena Ketua DPC Papdesi Tuban sebelumnya mengundurkan diri lantaran mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

"Ketua sebelumnya Jemmy Kristanto telah mengundurkan diri sebagai kades karena mengikuti kontestasi politik sebagai Caleg DPRD Tuban di Pemilu 2024. Karena pengurusan di semua tingkatan harus dijabat definitif, maka dilakukan PAW. Ada masa dua tahun dalam pengisian PAW itu," kata Sudjiono.

Sudjiono menyebut, muscablub ini hanya pemilihan ketua. Dan untuk pengurusan di bawahnya masih bisa menggunakan yang lama. Selanjutnya, DPD Papdesi Jawa Timur akan mengeluarkan surat keputusan (SK) Ketua DPC Papdesi PAW Tuban Suhadi.

"Harapan saya, ketua yang terpilih bisa mengakomodasi harapan kades di Tuban, khususnya masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Papdesi PAW Tuban Suhadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kades di Tuban yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua.

"Saya terima kasih diberikan mandat dan amanah untuk memperjuangkan teman-teman kades. Serta menjaga independensi Papdesi," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV