SUARA INDONESIA

Suarakan Kesetaraan Gender, Cuitan Akun Alfandaatasya di Instagram Dianggap Tak Pantas, Bikin Netizen Geram

Redaksi - 02 October 2023 | 12:10 - Dibaca 2.22k kali
News Suarakan Kesetaraan Gender, Cuitan Akun Alfandaatasya di Instagram Dianggap Tak Pantas, Bikin Netizen Geram
Hasil tangkapan layar dari postingan instagram @fyifact.

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Tingkah seorang wanita di media sosial Instagram membuat netizen geram. Pasalnya, wanita yang diketahui pemilik akun @alfandaatasya itu tunjukkan sikap yang angkuh ketika berkomentar di postingan akun @fyifact dengan menyebut membantah atau melawan seorang suami adalah hal wajar.

Diketahui, akun @fyifact memposting sebuah video yang menunjukkan bahwa suami adalah pemimpin atau bos dalam rumah tangga pada Jum'at (29/09/2023).

Postingan tersebut lantas ditanggapi oleh akun @alfandaatasya dengan menyuarakan kesetaraan gender.

"Maskulinitas rapuh kalau jaman sekarang masih ngerasa jadi bos dalam rumah tangga," cuitnya di kolom komentar.

Setelah cuitan itu mendapat tanggapan dari beberapa netizen, @alfandaatasya justru semakin menyulut amarah dari para netizen dengan menyebut bahwa melawan atau membantah perintah suami adalah hal yang wajar.

"Kalau membantah atau ngedebat waktu diskusi keras kepala memang kenapa dah bang, perasaan kalo laki yang gini dianggap full power dan teguh pendirian," ujarnya saat melontarkan balasan di komentar.

Cuitan itu justru membuat netizen semakin geram dan beramai-ramai memberikan balasan yang cenderung menyerang akun @alfandaatasya.

"Waduh pasti suka ngebantah dan keras kepala nih, kasian suaminya di masa depan nanti, belajar lagi mbak," ujar akun @ryuzexone_ membalas @alfandaatasya.

Bahkan ada beberapa netizen yang menyebut jika @alfandaatasya menggunakan foto profil berhijab namun tak paham akan nilai-nilai yang diajarkan di agama islam.

Diketahui, setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari banyak netizen, akun @alfandaatasya tidak lagi menanggapi komentar tersebut dan justru menghilang.

Sementara itu, mengutip dari laman muslim.or.id menyebutkan bahwa laki-laki yang telah menjadi suami adalah pemimpin mutlak dalam rumah tangga.

Pemimpin dalam rumah tangga ini adalah laki-laki (suami). Dan yang mengangkat laki-laki sebagi pemimpin adalah Allah Ta’ala sendiri. 

Allah Ta’ala berfirman,

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ

“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita. Hal ini karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 34) (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV