SUARA INDONESIA

Babinsa Koramil 0823/02 Panji Situbondo Berikan Wawasan Kebangsaan Anti Bullying

Syamsuri - 02 October 2023 | 15:10 - Dibaca 1.46k kali
News Babinsa Koramil 0823/02 Panji Situbondo Berikan Wawasan Kebangsaan Anti Bullying
Babinsa Koramil 0823/02 Panji, Sertu Agus Sairi saat memberikan sosialisasi kepada siswa siswi SMPN 5 Panji tentang Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air sekaligus juga memberikan arahan agar  tidak melakukan Penganiayaan dan Perundungan atau bullying. ( Fo

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Untuk menanggulangi kekerasan fisik dan mental di lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Situbondo, Jawa Timur memberikan sosialisasi kepada siswa siswi SMPN 5 Panji, Senin (2/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 5 Panji Bapak Yuli Hidayat,S.Pd.MM, para guru, staf serta siswa-siswi SMPN 5 Panji.

Wawasan Kebangsaan itu ditujukan agar siswa dan siswi semakin cinta tanah air sekaligus memberikan arahan agar tidak melakukan Penganiayaan dan Perundungan atau bullying.

Anggota Babinsa Koramil Panji, Situbondo, Sertu Agus Sairi dihadapan para guru, Staf TU dan siswa-siswi SMPN 5 menjelaskan, bullying adalah sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan kekerasan.

"Melalui wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan menjaga kebhinekaan agar tetap rukun dan damai dalam bermasyarakat," jelasnya.

"Kami minta kepada seluruh siswa selama ada di lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah agar tidak melakukan penganiayaan dan perundungan baik secara verbal, fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya tidak akan pernah terjadi yang dilakukan oleh para Siswa," sambungnya.

Mudah mudahan, lanjut Agus "Pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang disampaikan ini dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV