SUARA INDONESIA

700 Personel Polisi Amankan Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Tegal

Ade Windiarto - 11 October 2023 | 16:10 - Dibaca 2.21k kali
News 700 Personel Polisi Amankan Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Tegal
Salah satu desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Tegal yaitu Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah (foto:Ade W/suaraindonesia.co.id)

TEGAL, Suaraindonesia.co.id - Pilkades serentak  gelombang I tahun 2023 di di Kabupaten Tegal yang digelar pada Rabu (11/10/2023) berjalan lancar dan kondusif.  Pelaksanaan Pilkades di 47 desa itu diamankan oleh ratusan personel dari Polres Tegal. 

"Kami tempatkan tujuh ratusan lebih personel gabungan diterjunkan ke lokasi yang melaksanakan pemungutan suara hari ini," kata Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2023). 

AKBP Mochammad Sajarod mengatakan, dalam tugas pengamanan tersebut, personel selalu bersinergi dengan TNI, pemerintah desa, kecamatan, maupun pemerintah kabupaten. 

"Polri khususnya Polres Tegal juga berkomitmen memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades kali ini," jelasnya. 

Sementara salah satu desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal dengan jumlah calon 2 orang. Nomor urut 1: Fajar Fauzi Hakim dan nomor urut 2: Ahmad Irfa. Di lokasi ini, terlihat antusias masyarakat untuk datang ke lokasi pemungutan suara dengan suasana penuh suka cita. 

Salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan Kepala Desa Dukuhjati Kidul  Ahmad Zaeni mengatakan, dengan adanya Pilkades ini masyarakat berharap ada perubahan yang lebih baik.  "Saya ingin di Desa Dukuhjati Kidul ada perubahan, transparan dalam anggaran. Kepala desanya peduli terhadap keluhan masyarakat," ungkap Ahmad Zaeni. (*)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV