SUARA INDONESIA

Orang Tua dan Guru Dinilai Berperan Penting Hindari Perundungan di Kalangan Pelajar

Gunawan - 16 October 2023 | 16:10 - Dibaca 702 kali
News Orang Tua dan Guru Dinilai Berperan Penting Hindari Perundungan di Kalangan Pelajar
Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, saat menghadiri acara sosialisasi di SMK Bina Utama Kendal, Senin (16/10/2023). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

KENDAL, Suaraindonesia.co.id - Perundungan atau bullying merupakan perilaku yang tidak menyenangkan, sehingga akan membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan. Baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan saat mengisi acara sosialisasi di SMK Bina Utama Kendal, Senin (16/10/2023).

"Bullying akan berakhir dengan kekerasan hingga berujung tindakan ke ranah hukum. Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah. Hindari bullying di manapun berada," terangnya.

Feria Kurniawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tindak kriminal yang dilakukan di lingkungan sekolah. Dan untuk membentuk akhlak yang baik kepada pelajar.

Sehingga generasi penerus bangsa ini terhindar dari segala bentuk kejahatan, guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah maupun wilayahnya masing-masing.

"Jaga adab dan perilaku yang baik, rajin belajar, jauhi narkoba. Jangan mencari musuh namun perbanyaklah berteman," katanya.

Pihaknya juga mengimbau, agar generasi milenial bijak dalam bermedia sosial, bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, serta kenakalan remaja atau pelajar.

 "Jangan merusak masa depan, karena kalian adalah penerus bangsa dan harapan orang tua," imbaunya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV