SUARA INDONESIA

PWI Kabupaten Tuban Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Irqam - 22 October 2023 | 22:10 - Dibaca 1.17k kali
News PWI Kabupaten Tuban Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Sejumlah peserta melakukan pemeriksaan kesehatan yang digelar PWI Tuban, (Foto: Istimewa)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar pemeriksaan kesehatan di sekretariat PWI setempat, Jalan Sunan Drajat Tuban, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia tahun 2023 ini diikuti sekitar 100 orang. PWI Kabupaten Tuban melibatkan Yayasan Paramitra Jatim, Dinkes P2KB  dan dukungan dari PT SIG Pabrik Tuban. 

Pemeriksaan kesehatan mulai mata, tensi darah, kolestrol, asam urat serta gula darah ini berkolaborasi dengan Yayasan Paramitra Jatim dan Dinkes P2KB Tuban. Sebelum diperiksa mata, mereka yang hadir melakukan screening mulai gula darah, kolestrol, asam urat, gula darah hingga tensi darah.

"Pemeriksaan kesehatan tidak dipungut biaya alias gratis," tegas Suwandi, Ketua PWI Kabupaten Tuban.

Suwandi mengatakan, baksos ini selain dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia, juga sebagai bentuk kepedulian PWI Kabupaten Tuban terhadap kesehatan keluarga. Kegiatan ini diikuti seluruh anggota PWI beserta keluarga terdekatnya serta mengundang Kapolres Tuban dan pihak PT SIG Pabrik Tuban.  

Diharapkan, kegiatan serupa terus dilakukan terutama untuk internal PWI dan keluarga terdekat. Sehingga, jalinan komunikasi antara anggota semakin dekat serta kompak.

"Kegiatan ini juga bagian dari mempererat silaturrahim antara anggota dan keluarga PWI," timpalnya. 

Di tempat yang sama, Koordinator Wilayah Project I-SEE Yayasan Paramitra Jatim di Tuban Rudi Wibowo mengharapkan, pemeriksaan kesehatan gratis ini membuat masyarakat lebih sadar akan kesehatannya, dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan rutin satu kali dalam setahun untuk melihat Indeks Massa Tubuh (IMT). 

"Harapannya supaya masyarakat lebih sadar melakukan skrining, karena itu sangat penting," paparnya.

Sementara itu, Senior Manager Of Corporation SIG Pabrik Tuban, Setiyawan Prasetyo mengapresiasi atas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Tuban.

"Kami dari Semen Indonesia selalu mendukung program PWI Tuban, karena ini memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan sekitar," jelas Setiyawan.

Menurut dia, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antara PWI Tuban, SIG, Polres Tuban serta stakeholder terkait. 

"Semoga pemeriksaan kesehatan gratis ini bermanfaat dan membawa berkah untuk semuanya," tutupnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV