SUARA INDONESIA

Apresiasi Atas Kesuksesan Penyelenggaraan Hari Santri Nasional di Surabaya

Lukman Hadi - 23 October 2023 | 11:10 - Dibaca 932 kali
News Apresiasi Atas Kesuksesan Penyelenggaraan Hari Santri Nasional di Surabaya
Foto dokumentasi kegiatan Jalan Santai Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya mendatangkan apresiasi. Seluruh rangkaian acara, dari jalan santai hingga puncak Hari Santri Nasional yang merupakan kolaborasi PBNU, Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemprov Jatim mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat.

Apresiasi ini dilontarkan Sekretaris MUI Jatim Lia Istifhama. Menurut wanita yang akrab disapa Ning Lia ini, Kemenag membuktikan jika mereka tidak hanya fokus dalam bidang pendidikan dan pelayanan haji semata, juga mampu berkontribusi di acara kemasyarakatan.

"Acara yang diikuti lebih dari satu juta peserta jalan santai tersebut, tak lepas dari komitmen pelayanan tulus yang dilakukan Kemenag Jatim," kata Ning Lia kepada media Suaraindonesia.co.id, Senin (23/10/2023).

Aktivis perempuan Nahdliyin itu menuturkan, keterlibatan aktif Kemenag, khususnya Kemenag Jatim menambah nilai plus dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Contoh saat jalan santai, Kemenag sangat kompak menghadirkan rombongan besar dari setiap kabupaten kota untuk turut menyemarakkan hari santri. Lebih semarak lagi, karena Kemenag juga berpartisipasi dalam doorprize," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur, Husnul Maram mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai motto 'Ikhlas Beramal' yang harus diaplikasikan setiap waktu.

Ia menjelaskan, pada giat jalan santai dalam rangka Hari Santri itu, pihaknya mendatangkan puluhan bus dengan ratusan ribu peserta dari Kemenag wilayah.

"Kami dari Kemenag Jatim telah menginstruksikan hadirnya para peserta jalan santai yang berasal dari Kemenag kabupaten/kota, para penyuluh, pemilik KBIH, serta pondok pesantren yang menjadi mitra Kemenag selama ini," ungkap Husnul Maram.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV