SUARA INDONESIA

Gubernur Khofifah Indar Parawansah dan Bung Karna  jalan sehat Bareng Puluhan Ribu Masyarakat Situbondo

Syamsuri - 16 December 2023 | 10:12 - Dibaca 1.14k kali
News Gubernur Khofifah Indar Parawansah dan Bung Karna  jalan sehat Bareng Puluhan Ribu Masyarakat Situbondo
Puluhan Ribu Warga Situbondo saat mengikuti Jalan Sehat Bersama Gubernur Jatim dan Bupati Situbondo. ( Foto : Syamsuri/ Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA,SITIBONDO - Puluhan ribu masyarakat Situbondo mengikuti jalan sehat bersama Gubernur Jawa timur dan Bupati Situbondo, Bung Karna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di depan Pendopo Aryo Situbondo Sabtu (16/12/2023).


Pemberangkatan jalan sehat ini dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Situbondo, Muspida dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. Puluhan ribu peserta yang terdiri dari masyarakat umum, OPD, Camat,Pengawas, Kasek, Guru dan pelajar dari berbagai Kecamatan  tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim  jalan sehat pagi ini tepatnya pada hari Sabtu (16/12/2023) mari bersama-sama kita berangkatkan,"kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Setelah memberangkatkan, Gubernur Jatim beserta Muspida, Pimpinan OPD turut serta mengikuti jalan sehat ini bersama puluhan ribu masyarakat. Bahkan, ia tak segan segan menyapa masyarakat dan melayani untuk poto bareng dengan dirinya.

Animo dan antusias masyarakat Situbondo dalam mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. Menurutnya, gelaran seperti ini dapat menggerakkan energi positif dari setiap daerah. Sekaligus sebagai momentum utuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat di libgkungan bawah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur langsung menyapa dan mendo"akan puluhan ribu masyarakat  peserta jalan sehat yang ada di depan Pendopo Aryo Situbondo sebelum acara tersebut diberangkatkan,kata Bunda Khofifah  mudah mudahan masyarakat Sitibondo bisa umroh dan dapat tambahan rejeki, sehat dan selalu bahagia semuanya,harap khofifah dalam Do"anya

"Jalan sehat ini menjadi upaya kita untu menggerakkan energi positif dari masing-masing daerah. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat Jatim khususnya di Kabupaten Situbondo," katanya.

"Para Pmpinan OPD, Staf, Kasek, Guru, Pengawas dan pelajar, semua  hadir meramaikan serta memberikan dampak sehat seduluran,"ujarnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansah juga menekankan kepada masyarakat Situbondo atas pentingnya menjaga keamanan, kedamaian dan  kondusifitas Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Situbondo pada tahun politik ini. Salah satunya dengan menguatkan semangat persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat, salah satunya melalui jalan sehat yang digelar pada pagi hari ini.

"Memasuki tahun politik sampai pada akhir pelaksanaan Pemilu dan Pilkada kami berharap seduluran ini harus benar benar dibangun sekuat-kuatnya salah satunya melalui kegiatan jalan sehat," katanya.

Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi, dalam jesempatan tersebut mengucapkan selamat datang di Situbondo kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah."Alhamdulillah kemarin  peserta yang mendaftar detelah ditutup linknya sudah mencapai 15 ribu, namun sampai tadi malam banyak yang minta kepada saya lewat WA untuk dibuka kembali link nya, akhirnya tadi malam saya bersama bagian perekonomian  berdiskusi untuk cetak kopon lagi sebanyak 5 ribu, sehingga, pada hari ini peserta jalan sehat bertambah lagi, sehingga totalnya menjadi 17 ribu 555 orang peserta yang mengikuti jalan sehat bersama Gibernur Jatim dalam rangka nemperingati Hari Provinsi Jatim ke 78, ini sungguh luar biasa, ujar Bung Karna sapaan akrabnya.

"Ini semua berkat keberhasilan kepemimpinan Bunda Khofifah Indar Parswsansah yang luar biasa selama menjabat Gubernur Jatim sampai pada hari ini.

Seperti diketahui, jalan sehat yang dimotori Pemkab Situbondo ini menempuh jarak 3 km. Diawali dari depan pendopo Aryo Situbondo Jl. Kartini lalu menuju Jl.Dipenogoro, Jl.Irian Jaya, Jl.Jawa, Jl.Madura,  Jl.Pemuda langsung balik menuju Ke Finish di Alun Alun Kota Situbondo

Kata Bung Karna, Bunda Khofifah berikan hadiah tidak tanggung tangung untuk bisa menarik minat masyarakat dan menyemarakkan jalan sehat ini. Diantaranya 2 umroh,  10 unit sepeda motor, 10 sepeda motor listrik, 10 unit sepeda gunung, 6 unit lemari es 2 pintu, 4 unit lemari es 1 pintu dan 260 unit hadiah hiburan lainnya, diharapkan peserta jangan pulang dulu, siapa tahu ada rejekinya.

",Alhamdulillah Situbondo berkat kepemimpinan Gubernur Bunda Khofifah Indar Parawansa sedikit demi sedikit terus berusaha menyamakan diri dengan Kabupaten kota lain. Pembangunan yang dibantu oleh Pemprov Jatim sungguh luar biasa di Kabupaten Situbondo,"jelasnya.

Lebih lanjut Bung Karna menjelaskan pelabuhan Jangkar menuju Lembar mulai tadi malam sudah beroperasi, dalam satu hari ditarget dua kapal yaitu bolak balik, untuk pembangunan listrik di Merak Insya Allah nanti diresmikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan bantuan bantuan lainnya yang dipersembahkan untuk Kabupaten Situbondo juga banyak dan tidak bisa terhitung.

"Mari kita do'akan, mudah mudahan Bunda Khofifah ini diberi keselamatan, kesehatan, keberkahan dan dapat memimpin kembali di Jawa Timur pada Pilkada 2024 yang akan datang,"harapnya.

Di sisi lain, tiga peserta jalan sehat dari Corah jeru dan Ardirejo yakni Fadiah Faizah dan Dinda Ayu dan satu Kepala sekolah SMPN 1 Sumbermang Suparman  (58 tahun) mengaku bangga dan bersemangat mengikuti Jalan Sehat yang dimotori Bung Karna Bupati Situbondo  Apalagi bisa ketemu dengan orang nmor satu Jawa Timur Bunda Khofifah Indarparawansah.

"Alhamdulillah hari ini bisa jalan sehat di sini. Banyak sekali doorprizenya, bisa ketemu Ibu Gubernur juga. Kemudian ada juga pasar murah disini dengan harga terjangkau.Terima kasih Ibu Gubernur Khofifah dan Bapak Bupati Karna Suswandi," ungkapnya berapi api.

Pada kesempatan yang sama, Suyono (43 tahun)  pegawai Bakesbagpol Situbondo yang juga hadir bersama istri dan rekan kerjanya mengaku bangga karena bisa jalan sehat bersama Gubernur dan Bupati dan para Pejabat serta puluhan ribu masyarakat Situbondo," pungkasnya. ( Syam)


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV