SUARA INDONESIA

Pengurus Daerah Persaudaraan Haji Jombang Dikukuhkan, Pj Bupati Jadi Pembina 

Gono Dwi Santoso - 17 December 2023 | 16:12 - Dibaca 1.32k kali
News Pengurus Daerah Persaudaraan Haji Jombang Dikukuhkan, Pj Bupati Jadi Pembina 
Suasana pengukuhan Pengurus IPHI Jombang periode 2023-2028 di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Minggu (17/12/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA,JOMBANG- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kabupaten Jombang periode 2023-2028, resmi dikukuhkan di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Sebelum acara terlebih dahulu dilakukan pembacaan istigasah, dilanjutkan pembacaan petikan Surat Keputusan dari pengurus IPHI Jatim.

Pj Bupati Jombang Sugiat ditetapkan sebagai pembina. Menurutnya, kepengurusan yang baru IPHI dan MTP Kabupaten Jombang, dapat berperan dalam menyosialisasikan program dan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan urusan haji. “Dan memberikan saran ke pemerintah dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik," terangnya.

Sugiat menjelaskan, organisasi yang besar membutuhkan orang-orang yang memiliki jiwa yang besar dengan visi-misi yang sama. Setelah pelantikan ini, Pemkab Jombang berharap, agar IPHI memberikan ide-ide, program, dukungan dan saran demi kemajuan Jombang.

”IPHI Jombang ini sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan sebagai wadah berhimpunnya umat muslim yang sudah melaksanakan ibadah haji,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Jombang KH Haris Munawir mengatakan, tugas pokok dan fungsi IPHI adalah untuk menjaga mabrurnya haji. “Pemerintah melalui Kementerian Agama ini melakukan pembinaan dan pembimbingan. Sedangkan IPHI ini, pascahaji. Bagaimana menjadi dermawan haji,” paparnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV