SUARA INDONESIA

Dijadwalkan ke Banyuwangi, Presiden Jokowi Akan Berdialog dengan Warga Penerima Sertifikat TORA

Muhammad Nurul Yaqin - 26 December 2023 | 16:12 - Dibaca 826 kali
News Dijadwalkan ke Banyuwangi, Presiden Jokowi Akan Berdialog dengan Warga Penerima Sertifikat TORA
Presiden Jokowi saat menghadiri acara Satu Abad NU di Banyuwangi pada Januari 2023 lalu. 

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Rabu besok (27/12/2023).

Sejumlah kegiatan akan dilakukan oleh Presiden selama berada di Banyuwangi, mulai dialog dengan warga penerima sertifikat Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA),  meninjau pembagian BLT El Nino, hingga meninjau Pasar Rogojampi. 

Sekretaris Daerah Pemkab Banyuwangi Mujiono, mengatakan Presiden Jokowi direncanakan mendarat di Bandara Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB, langsung menuju Lapangan Maron Kecamatan Genteng untuk bertemu dengan masyarakat para penerima program TORA. 

“Rencananya di lokasi ini Presiden akan berdialog dengan warga penerima sertifikat TORA dan Perhutanan Sosial,” ujar Sekkab Mujiono, Selasa (26/12/2023).

Di Banyuwangi sendiri terdapat 15.107 keluarga yang mendapatkan SK Biru dalam program TORA tahap pertama dengan luasan total 694 hektare. Ini menjadi capaian terbesar program TORA di Indonesia. Dijadwalkan, Presiden Jokowi bakal datang langsung dan berdialog dengan mereka.

"Pertemuan dengan Presiden juga menjadi ajang menyampaikan aspirasi warga Banyuwangi sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat pada mereka,” cetus Mujiono.

Selanjutnya Presiden akan menuju ke Kantor Pos Kecamatan Genteng untuk meninjau pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino. 

“Bantuan ini disalurkan antara lain bagi para  petani yang terdampak kekeringan. Di Banyuwangi penerimanya ada sebanyak 111.127 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyalurannya sudah dimulai sejak 20 Desember kemarin lewat Kantor Pos,” terang Mujiono.

Agenda Presiden akan diakhiri dengan meninjau Pasar Rogojampi sebelum bertolak ke Surabaya. Di sana, Presiden akan menyapa para pedagang pasar. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV