SUARA INDONESIA

Pastikan Kondisi Fisik Prima, Ratusan Personel Pengamanan TPS Polres Situbondo Periksa Kesehatan

Syamsuri - 09 February 2024 | 22:02 - Dibaca 1.16k kali
News Pastikan Kondisi Fisik Prima, Ratusan Personel Pengamanan TPS Polres Situbondo Periksa Kesehatan
Tim Kesehatan Dokkes Polres Situbondo saat memeriksa kesehatan para Personil yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2024. ( Foto : Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Polres Situbondo melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS pada Pemilu 2024 ini.

Ada sekitar 300 personel yang diperiksa oleh Tim Kesehatan Dokkes Polres Situbondo. Kegiatan tersebut dipantau langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kasi Dokkes Polres Situbondo Bripka Heni Puji Astri menyebutkan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kondisi fisik personel yang akan diturunkan ke wilayah dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

"Ini sebagai bentuk kesiapan Polres Situbondo dalam mengamankan tahap pemungutan suara, sehingga diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal," terangnya.

Lebih lanjut, Heni Puji menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi tensi atau tekanan darah, pemeriksaan suhu dan saturasi oksigen, gula darah dan rekam jantung.

Tujuannya seluruh personel yang terjun mengamankan TPS dalam kondisi sehat dan tidak ada kegawatdaruratan jantung. "Sejauh ini anggota yang diperiksa kesehatan dalam kondisi prima dan sehat. Setelah diperiksa para personel juga diberi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV